Kamis 07 Dec 2023 22:58 WIB

Pelita Air Buka Rute Penerbangan Nonstop Jakarta-Sorong

Pelita Air ungkap rute terbaru cermin upaya konektivitas ke wilayah Timur

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pramugari menyambut penumpang pada penerbangan perdana maskapai Pelita Air rute Jakarta-Banjarmasin, Rabu (1/11/2023).
Foto: Republika.co.id
Pramugari menyambut penumpang pada penerbangan perdana maskapai Pelita Air rute Jakarta-Banjarmasin, Rabu (1/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelita Air menambah rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Sorong. Rute baru ini menandai destinasi penerbangan ke-10 Pelita Air, setelah Yogyakarta, Bali, Surabaya, Padang, Palembang, Pekanbaru, Balikpapan, Pontianak, dan Banjarmasin.

Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan mengatakan rute ini mencerminkan komitmen kami untuk mendukung konektivitas di Indonesia Timur dan memfasilitasi pertumbuhan pariwisata di wilayah yang kaya akan keindahan alamnya.

“Pelita Air memahami pentingnya kenyamanan dan efisiensi bagi pelanggan. Dengan rute non-stop ini, penumpang akan dapat menikmati perjalanan tanpa henti antara Jakarta dan Sorong, mengurangi waktu tempuh dan memungkinkan penumpang dapat tiba di destinasi mereka lebih cepat, dengan lebih banyak waktu untuk menikmati liburan atau melakukan bisnis,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (7/12/2023).

Menurutnya peluncuran ini merupakan langkah penting bagi perusahaan dalam mendukung pertumbuhan konektivitas di wilayah Indonesia Timur dan juga bagian dari komitmen kami untuk mendukung industri pariwisata di Indonesia. “Kami berharap rute ini akan memberikan manfaat yang besar bagi penumpang kami dan akan menjadi landasan pengembangan potensi pariwisata di Sorong dan sekitarnya," ucapnya.

Ke depan Dendy berharap adanya Rute Penerbangan Pelita Air ke Sorong dapat memenuhi dahaga para wisatawan Indonesia yang ingin berwisata atau liburan, apalagi akan memasuki peak season Natal dan Tahun Baru. Pelita Air tidak hanya berfokus pada konektivitas, tetapi juga memperkuat dukungan pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia Timur. Sorong memiliki potensi luar biasa dengan keindahan alamnya yang belum terjamah, termasuk kekayaan bawah lautnya yang luar biasa.

"Kami berharap bahwa rute baru ini akan membuka lebih banyak pintu untuk wisatawan yang ingin menjelajahi keindahan Sorong dan sekitarnya," ucapnya.

Peluncuran rute ke-10 ini dilakukan di Bandar Udara Domine Eduard Osok (SOQ) Sorong dengan pemotongan pita dan pengalungan bunga oleh jajaran manajemen Pelita Air kepada perwakilan penumpang perdana penerbangan Jakarta-Sorong-Jakarta. Dengan menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi atau Silver Class, Pelita Air mengoperasikan layanan penerbangan reguler rute Jakarta–Sorong–Jakarta setiap hari dengan jadwal keberangkatan Jakarta-Sorong pukul 00.50 WIB dan tiba pukul 06.50 WIT,Sorong -Jakarta 07.40 WIT dan tiba 09.35 WIB dalam frekuensi satu kali per hari penerbangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement