Senin 04 Dec 2023 15:05 WIB

PTPN XIV Dukung Program Pemprov Sulsel Jaga Ketahanan Pangan

PTPN XIV akan berdayakan lahan dengan tanaman hortikultura seperti nangka dan pisang.

PTPN XIV
Foto: ptpnxiv.com
PTPN XIV

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV berkomitmen mendukung program Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam upaya menjaga ketahanan pangan wilayah itu.

Direktur PTPN XIV Desmanto dalam keterangannya yang diterima di Makassar, Senin (4/12/2023), mengatakan, pihaknya siap mengoptimalkan aset PTPN yang memiliki lahan seluas 104 ribu hektare lebih untuk meningkatkan ketahanan pangan daerah, karena sekarang baru dimanfaatkan 35 ribu hektare. "Sembari menunggu programnya holding, kita akan berdayakan lahan itu dengan penanaman hortikultura seperti nangka dan pisang," jelas Desmanto yang ditunjuk menggantikan posisi Tio Handoko sebagai Direktur PTPN XIV saat audiensi bersama Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin.

Baca Juga

Selain itu, kata dia, memberdayakan masyarakat lokal, siap dilakukan sepanjang memenuhi ketentuan. "Itu target kami untuk masyarakat sini. Saya kira kita dapat didukung. Tadi Pak Gubernur sangat intens dan setuju dengan pemberdayaan masyarakat bersama-sama untuk itu," jelasnya.

Sementara pejabat sebelumnya Tio Handoko menyampaikan selama di Sulsel PTPN XIV bersinergi dengan Pemprov Sulsel dan tugas-tugas dilaksanakan dengan sangat lancar. "Tugas-tugas yang kami laksanakan lancar dan selaras dengan program Pak Gubernur," kata Tio.

 

Diantaranya, pemanfaatan aset PTPN untuk peningkatan ekonomi masyarakat Sulsel, terutama untuk pengembangan hortikultura dalam hal ini pisang, durian, nangka dan lainnya.

"Sepanjang aset negara bisa untuk mendukung dan memenuhi aturan perundangan yang ada, kami di PTPN pasti senang," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement