Rabu 22 Nov 2023 10:48 WIB

InJourney: Pesta Rakyat Danau Toba Resmi Dibuka

Pesta Rakyat digelar bersamaan dengan Aquabike Jetski World Championship 2023. 

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Pemandangan Danau Toba dari kawasan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Senin (22/2/2021).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pemandangan Danau Toba dari kawasan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Senin (22/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba, Sumatera Utara, resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023) dan akan berlangsung selama lima hari hingga 26 November 2023. Perhelatan ini diselenggarakan bersamaan dengan ajang olahraga bertaraf internasional, Aquabike Jetski World Championship 2023. 

"Pesta Rakyat yang rencananya akan diselenggarakan setiap tahun ini, mendapat sambutan hangat dari para pengunjung serta warga sekitar," ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga

Maya menyebut puluhan ribu massa antusias mengikuti kemeriahan Pesta Rakyat terbesar ini. Lokasi Pesta Rakyat sekaligus juga lokasi penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship 2023 meliputi 4 kabupaten yang mengelilingi Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Toba, dan Samosir. 

Maya mengatakan Pesta Rakyat terbesar di Danau Toba akan menghadirkan berbagai acara yang menarik mulai dari panggung hiburan, pertunjukan budaya hingga pameran UMKM. Maya berharap para pengunjung dan warga sekitar bisa menikmati Pesta Rakyat Danau Toba yang juga disuguhi event olahraga berskala internasional Aquabike Jetski World Championship 2023.

 

"Persiapan matang hasil kolaborasi Pemerintah Daerah dan Pusat siap menyambut kedatangan pengunjung, antara lain dengan mempercantik lokasi perhelatan serta memperbaiki berbagai fasilitas infrastruktur pendukung," ucap Maya.

Maya menyampaikan pemerintah daerah dan masyarakat telah mempersiapkan moda transportasi gratis menuju venue serta lokasi parkir yang memadai. Fasilitas akomodasi mulai dari hotel hingga homestay juga telah dipersiapkan untuk menampung pengunjung yang diperkirakan jumlahnya mencapai 100 ribu orang. 

"Kami berharap Pesta Rakyat dan juga event Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba bisa terselenggara dengan baik, sehingga bisa mengangkat citra Danau Toba sebagai destinasi pariwisata water sport," kata Maya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement