Kamis 16 Nov 2023 09:28 WIB

Wapres Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung untuk Pertama Kali

Wapres dijadwalkan menyampaikan orasi ilmiah di Bandung.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ahmad Fikri Noor
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin untuk pertama kalinya menjajal Kereta Cepat Whoosh saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).
Foto: Republika/ Fauziah Mursid
Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin untuk pertama kalinya menjajal Kereta Cepat Whoosh saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin untuk pertama kalinya menjajal Kereta Cepat Whoosh saat hendak melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat. Mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL), Wapres tiba di Stasiun KCIC Halim pada pukul 09.05 WIB didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar pada pukul 09.15 WIB.

Perjalanan ke Bandung kali ini merupakan pengalaman perdana Wapres beserta istrinya menjajal kereta Whoosh setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin, 2 Oktober 2023 lalu. Setelah menempuh perjalanan selama 40 menit, Wapres dan rombongan tiba di Bandung pada pukul 09.55 WIB dan disambut oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin, beserta Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga

Wapres dijadwalkan menyampaikan orasi ilmiah pada Sidang Terbuka Senat Universitas Islam Nusantara (UNINUS). Kiai Ma'ruf diagendakan kembali ke Jakarta di hari yang sama, pada pukul 12.00 WIB, dengan menggunakan kereta cepat.

Kereta dengan kecepatan 350 kilometer per jam yang diberi nama Whoosh tersebut merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Kereta cepat ini merupakan bentuk komitmen pemerintah Indonesia dalam modernisasi transportasi massal di Tanah Air yang efisien, ramah lingkungan, dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya maupun dengan transit oriented development (TOD).

 

Setibanya di Jakarta, Wapres akan melanjutkan agenda dengan menghadiri Peresmian Asuransi Allianz Life Syariah.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement