Senin 13 Nov 2023 09:12 WIB

Holding RS BUMN Group Ditunjuk FIFA Sebagai Tim Medis Piala Dunia U-17

IHC menyediakan layanan tim medis untuk menunjang kebutuhan kesehatan Piala Dunia.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Pemain Timnas Indonesia Afrisal Riski berusaha melewati hadangan pemain Timnas Ekuador saat bertanding pada babak penyisihan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Indonesia Afrisal Riski berusaha melewati hadangan pemain Timnas Ekuador saat bertanding pada babak penyisihan Piala Dunia U17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) / Holding RS BUMN melalui IHC RS PHC Surabaya mendukung turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia. Direktur Medis Holding IHC Lia Gardenia Partakusuma mengatakan IHC menyediakan layanan tim medis untuk menunjang kebutuhan kesehatan selama acara berlangsung di laga U-17 2023.

"IHC Group dipercaya sebagai layanan medis dan sebagai bentuk dukungan sektor kesehatan kepada pemerintah menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang diadakan perdana di Indonesia," ujar Lia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (11/13/2023).

Baca Juga

Lia memerinci, dukungan medis IHC Group untuk kegiatan Piala Dunia U-17 2023 di antaranya IHC RS PHC Surabaya sebagai rujukan dedicated facility untuk ruangan IGD, rawat jalan, dan rawat inap khusus untuk delegasi dan peserta FIFA U17 World Cup 2023. Lia menyampaikan penunjukan FIFA kepada IHC Group sebagai tim medis Piala Dunia U-17 telah dilakukan survei dan peninjauan sebelumnya dari FIFA Medical Manager Region Asia pada 1 November 2023 atau H-9 jelang pembukaan melalui aktivitas Hospital Tour ke beberapa area RS PHC Surabaya, seperti Emergency Room, Radiology, Laboratory, Orthopedic Center, Rawat Inap VIP, ICU, Cathlab, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Lia mengatakan selama perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 berlangsung, IHC Group juga bertugas dan mengirimkan Dedicated Medical Team di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, diantaranya Ambulans, tenaga medis Spesialis Cardiologist, Anestesionologist, dan beberapa tenaga kesehatan lainnya.

 

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, ini merupakan komitmen IHC untuk memberikan layanan kesehatan terbaik termasuk upaya preventif dalam menjaga kesehatan, sekaligus bekal kami dalam memperluas ekosistem kesehatan ke tingkat global," kata Lia.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement