Selasa 17 Oct 2023 00:40 WIB

BYD Semakin Agresif Masuk Eropa, Dua Mobil Listriknya Diluncurkan di Finlandia

BYD sangat antusias membawa mobil listriknya ke pasar luar negeri.

BYD meluncurkan Dolphin dan Seal di Finlandia untuk menyasar pasar lebih besar di negara itu.
Foto: BYD
BYD meluncurkan Dolphin dan Seal di Finlandia untuk menyasar pasar lebih besar di negara itu.

REPUBLIKA.CO.ID,BYD meluncurkan Dolphin dan Seal di Finlandia untuk menyasar pasar lebih besar di salah negara  Eropa tersebut. BYD telah bermitra dengan diler Finlandia RSA untuk mulai menawarkan Dolphin dan Seal.

“BYD Dolphin dan BYD Seal akan segera tersedia di diler BYD di kota-kota Finlandia,” kata perusahaan itu dalam siaran persnya, Senin (16/10/2023).

Baca Juga

Menyusul peluncuran model baru, RSA akan memperluas jaringan toko ritel BYD. “Diler baru akan dibuka di Tampere, Espoo, Vantaa, Pori, Kuopio, Jyväskylä, dan kota-kota besar lainnya di Finlandia,” kata BYD.

Pada 28 September 2022, BYD merilis tiga kendaraan listrik baterai (BEV) -- Atto 3, Han, dan Tang -- ke pasar Eropa, dengan Belanda menjadi salah satu dari beberapa pasar yang menerima pengiriman model ini.

“Peluncuran model BYD Dolphin dan BYD Seal  kami yang baru menggarisbawahi komitmen kami terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan dan lebih baik, dan kami sangat antusias untuk menawarkan model-model luar biasa ini bersama dengan model BYD Atto 3, Han, dan Tang yang sudah ada,” kata Michael Shu, Managing Director direktur BYD Eropa.

BYD awalnya meluncurkan Dolphin di China pada 29 Agustus 2021 sebagai produk pertama dalam jajaran kendaraan Ocean-nya. Hingga saat ini BYD telah memboyong Dolphin ke sejumlah pasar antara lain Meksiko, Jepang, Thailand, Singapura, dan Australia.

BYD Seal, yang pertama kali diluncurkan di China pada 29 Juli 2022, merupakan salah satu pesaing utama Tesla Model 3.

Pada 6 September, BYD meluncurkan versi hybrid dari Seal DM-i di Tiongkok, menjadikannya model terbaru dalam seri Seal. Saat ini, Seal tersedia di pasar termasuk Singapura, Chili, Brasil, dan Jepang.

BYD mencatat rekor penjualan sebanyak 287.454 kendaraan energi terbarukan (NEV) pada September, dengan Dolphin menyumbang 32.927 unit dan seri Seal menyumbang 14.427 unit.

Pada September, BYD menjual 28.039 NEV di pasar luar negeri, naik 12,05 persen dari 25.023 pada bulan Agustus.

 

sumber : cnevpost.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement