Selasa 10 Oct 2023 10:08 WIB

Komisi VI DPR RI Nilai Proyek BUMN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Dibangunnya infrastruktur di daerah secara langsung membawa manfaat bagi masyarakat.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
PT PP (Persero) Tbk menuntaskan pembangunan konstruksi proyek Bendungan Tamblang yang berlokasi di Kabupaten Buleleng, Bali (ilustrasi).
Foto: PTPP
PT PP (Persero) Tbk menuntaskan pembangunan konstruksi proyek Bendungan Tamblang yang berlokasi di Kabupaten Buleleng, Bali (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi VI DPR RI Intan Fauzi menilai langkah Menteri BUMN Erick Thohir dalam mengebut Proyek Strategis Nasional (PSN) mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah. Lewat PSN, juga mendorong pembukaan lapangan pekerjaan baru.

"PSN telah mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, karena dengan dibangunnya infrastruktur di berbagai daerah secara langsung membawa manfaat bagi masyarakat," ujar Intan kepada Republika, Selasa (10/10/2023).

Baca Juga

Intan mencatat, salah satunya PSN bendungan menjadi salah satu infrastruktur yang langsung bisa dirasakan masyarakat manfaatnya. Petani menjadi mempunyai jaminan ketersediaan air untuk mengiairi sawah.

"PSN bendungan membuat petani lebih semangat dalam bekerja karena ketersediaan air untuk mengairi sawah tercukupi," ujar Intan.

Ia menilai, Erick Thohir sudah mengambil keputusan yang tepat dalam membawa PSN ke daerah. Meski investasi yang tidak kecil, namun justru mampu membawa manfaat yang jangka panjang bagi masyarakat.

"Memang ada semacam 'pengorbanan' oleh pemerintah, karena pembangunan infrastruktur ini membutuhkan biaya yang tidak kecil, tetapi diharapkan manfaatnya juga sangat besar dalam jangka panjang," ujar Intan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement