Sabtu 07 Oct 2023 06:30 WIB

Peruri Siap Dukung Digitalisasi di Layanan Pemerintahan

Pemanfaatan teknologi dalam pemerintahan akan membawa manfaat besar.

Perum Peruri
Perum Peruri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peruri siap mendukung digitalisasi birokrasi dan pemanfaatan teknologi di lingkungan pemerintahan lewat gelaran Peruri Conference and Exhibition 2023 yang bertema "Public Services Reimagined: GovTech Solutions for a Better Tomorrow" pada 5-7 Oktober 2023.

Digitalisasi berbasis arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau GovTech dinilai akan menjadi pilar utama untuk memberikan pelayanan yang unggul dan berkualitas kepada masyarakat. Hal itu menyusul transformasi digital dalam mewujudkan pengelolaan pemerintah yang lincah dan cepat.

Baca Juga

"GovTech akan memiliki dampak positif terhadap penyelenggaraan tata kelola negara menjadi lebih efektif, transparan dan cepat yang berorientasi pada peningkatan kualitas pelayanan pemerintah terhadap publik," kata Direktur Utama Peruri Septiani Wijaya dalam keterangan di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Pemanfaatan teknologi dalam fungsi pemerintahan juga akan membawa manfaat besar. Di antaranya penghematan biaya, peningkatan penyediaan layanan, pengambilan keputusan berdasarkan data, yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Oleh karena itu, Dwina berharap gelaran pameran dan konferensi itu dapat menjadi wadah bagi seluruh pemangku kepentingan terutama perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

"Kami menyadari bahwa SPBE ini adalah misi yang sangat strategis, untuk itu kami mengajak berbagai pihak berkolaborasi bersama-sama membangun suatu ekosistem untuk mewujudkan GovTech Solution for a Better Tomorrow dengan tetap memperhatikan upaya-upaya dalam mendukung isu-isu keberlanjutan global," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement