Selasa 03 Oct 2023 18:00 WIB

Kementerian BUMN: Mandalika Jadi Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia

Ini jadi ajang untuk mempromosikan wisata di NTB lebih luas.

Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo.
Foto: Dok Republika
Wamen BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menyebut bahwa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika telah dikenal sebagai salah satu destinasi sport tourism kelas dunia.

"Kawasan Mandalika ini sekarang telah mencapai tahap yang sangat baik. Semua penggemar MotoGP sudah tahu Mandalika. Kita lihat arus turis internasional dan domestik tentunya juga semakin baik," kata Kartika dalam konferensi pers MotoGP di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Baca Juga

Kartika mengatakan, masyarakat Indonesia dan turis mancanegara mengenal Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak penyelenggaraan ajang balap motor World Superbike dan MotoGP.

Namun demikian, hingga saat ini sejumlah ajang olahraga berskala nasional dan internasional juga telah berlangsung di Mandalika antara lain Shell Eco Marathon, balap sepeda L’Etape, TNI Marathon serta sejumlah kegiatan olahraga air. Selain itu, Mandalika juga menawarkan sejumlah destinasi wisata bahari dengan pesona pantai dan bawah laut yang memukau.

"Oleh karena itu, selain mengadakan acara olahraga, sport tourism digunakan untuk mempromosikan pariwisata, atau mengenalkan obyek menarik di sana," kata Kartika.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement