Senin 02 Oct 2023 23:57 WIB

Bogasari Gelar Festival Kuliner di 3 Kota, Nilai Transaksi Rp 193 Miliar

Indofood menyebut total warga yang hadir di Festival Bogasari capai 14 ribu orang

Festival Bogsari. Pencapaian Festival Bogasari 2023 yang digelar di 3 kota dalam waktu 3 minggu sejak 10 sampai 23 September, melebihi target yang ditetapkan Bogasari.
Foto: dok. Bogasari
Festival Bogsari. Pencapaian Festival Bogasari 2023 yang digelar di 3 kota dalam waktu 3 minggu sejak 10 sampai 23 September, melebihi target yang ditetapkan Bogasari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencapaian Festival Bogasari 2023 yang digelar di 3 kota dalam waktu 3 minggu sejak 10 sampai 23 September, melebihi target yang ditetapkan Bogasari. Baik target dari sisi jumlah pengunjung maupun transaksi penjualan produk UKM makanan berbasis terigu dan produk grup Indofood.

Target pengunjung yang ditetapkan PT Indofood Sukses Makmur Tbk Bogasari setiap kota adalah minimal tiga ribu orang atau total 10.000. Sedangkan pengunjung yang hadir hampir mencapai 14.000 orang.

Product Group Development Manager Bogasari Andriana, mengatakan pihaknya kembali melangsungkan Festival Bogasari 2023 yang sebelum masa pandemi sebenarnya memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan. 

"Pasca pandemi di tahun 2023 ini, tentunya menjadi suatu semangat baru untuk Bogasari, yang mana semangat itu juga terlihat dari antusiasme pengunjung yang hadir," kata dia melalui siaran pers, Senin (2/10/2023).

 

Dari keseluruhan jumlah pengunjung di ketiga kota - Kuningan, Yogyakarta dan Semarang, tercatat kota Yogyakarta yang menjadi kota terbanyak pengunjungnya dengan 6.221 pengunjung.

Disusul dengan Semarang dengan 4.360 pengunjung, dan Kuningan dengan 3.313 pengunjung.

“Tentunya total keseluruhan pengunjung yang hadir ini melebihi dari apa yang kami targetkan di awal, yaitu sebanyak 10,000 pengunjung,” ungkap Andriana.

Kesuksesan Festival Bogasari 2023 ini juga ditandai dengan pencapaian penjualan dengan total nilai transaksi di tiga kota hampir menembus Rp 200 juta atau tepatnya Rp 193 juta.

Penjualan tertinggi berada di Kota Yogyakarta dengan nominal sebesar Rp73 juta, disusul Semarang sebesar Rp71 juta dan Kuningan sebesar Rp49 juta.

Penjualan produk di tiap kota ini dibagi menjadi dua kelompok besar, yakni produk grup Indofood dan UKM.

Sebagai brand yang dikenal dengan berbagai produk olahan gandum yang menjadi pendukung dalam dunia kuliner Indonesia, Festival Bogasari menjadi wadah dalam mendukung dan menunjang pertumbuhan para UKM lokal dengan mengajak para pelaku untuk terlibat langsung di Festival Bogasari.

Diketahui sebanyak 90 UKM hadir meramaikan Festival Bogasari 2023 yang digelar  tiga kota dengan membawa ciri khas masing-masing dari olahan yang mereka produksi.

Di antaranya Nederland Bakery Cirebon, Citra Rasa Kue Majalengka, Hisana Fried Chicken, Twin Bakery & Cake, Dapur Ceu Edoh (Jajanan Pasar), Pangsit Cinuy, Pandawa Kulit Lumpia, Martabak IKTS Semarang, Martabak Pelangi Semarang, Papa Cookies Bantul, Dewi Cakra Zuppa Soup Bantul, Mie Ayam Hijau Spirulina Yogyakarta, Malika Kebab, dan masih banyak lagi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement