Ahad 24 Sep 2023 17:26 WIB

Dukung Energi Bersih, Kilang Pertamina Plaju Raih Winner WPC Excellence Awards di Kanada

Pertamina jadi satu-satunya perusahaan Asia Tenggara yang meraih penghargaan.

Kilang Pertamina Plaju didapuk sebagai Winner di ajang World Petroleum Council (WPC) Excellence Awards 2023 pada kategori Social Responsibility, yang diselenggarakan di Calgary, Kanada, Kamis (21/9/2023).
Foto:

 

Dorong komitmen bersama

General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo mengungkapkan, pihaknya berkomitmen penuh untuk terus berkontribusi dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta lingkungan melalui program-program CSR/TJSL yang berkelanjutan.

“Komitmen kami untuk terus menciptakan kebermanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan, diwujudkan dalam berbagai program yang menciptakan kemandirian di masyarakat, serta mewujudkan kesadaran bersama pada energi yang lebih bersih dan aksi mitigasi perubahan iklim yang berkelanjutan,” kata Yulianto.

Dilanjutkannya, pencapaian perusahaan dalam menembus penghargaan tingkat global ini diraih dengan dukungan banyak pihak. “Kami ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama seluruh stakeholders yang terlibat dari unsur pemerintah, masyarakat, serta akademisi,” ujarnya.

Ia mengucapkan syukur yang tak terhingga, Kilang Pertamina Plaju menjadi sebagai satu-satunya perusahaan dari Indonesia dan bahkan Asia Tenggara, dapat mengangkat nama baik negara dan kawasan Asia Tenggara di kancah dunia, dengan didapuk sebagai Winner di ajang bergengsi World Petroleum Council Excellence Awards 2023. 

“Ini adalah penghargaan untuk semua yang terlibat dalam upaya dan komitmen bersama stakeholders Kilang Pertamina Plaju yang terkait, dalam rangka menciptakan dunia yang lebih baik lewat program Desa Energi Berdikari (DEB) dan Program Kampung Iklim (Proklim). Apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam keberhasilan program ini,” katanya. 

Dukung SDGs dan ESG

Melalui dua program yang disubmit ini, Kilang Pertamina Plaju mendukung penuh implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) pada tujuan ketujuh, yakni menjamin akses energi yang terjangkau, andal, berkelanjutan dan modern untuk semua. Serta, Poin SDGs lainnya yakni tujuan 13 yakni mengambil tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya.

Selain itu, melalui program ini Kilang Pertamina Plaju juga mendukung implementasi ESG, terutama pada aspek Environmental dan Social.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement