Rabu 20 Sep 2023 15:26 WIB

Bantu Rakyat, Zulhas Ditemani Charly Bagi-Bagi 500 Karung Beras Gratis ke Warga Lampung

Mendag Zulhas juga mentraktir warga yang membutuhkan dan meninjau bazar murah

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan tinjauan ke Pasar Natar, Lampung Selatan. Dalam kesempatan itu ia juga meninjau bazar murah yang menjual beberapa bahan pokok dengan harga miring.
Foto: dok istimewa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan tinjauan ke Pasar Natar, Lampung Selatan. Dalam kesempatan itu ia juga meninjau bazar murah yang menjual beberapa bahan pokok dengan harga miring.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan tinjauan ke Pasar Natar, Lampung Selatan. Dalam kesempatan itu ia juga meninjau bazar murah yang menjual beberapa bahan pokok dengan harga miring.

"Ini perintah Presiden (Jokowi) harus tiap hari kita melayani dan menyediakan beras murah kepada rakyat. Bulog juga dari permintaan toko akan dilayani. Jadi, tak usah khawatir agar rakyat beli beras harganya tidak naik lagi," kata Zulhas di Pasar Natar, Lampung, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga

Pada bazar murah ini, Zulhas tak lupa melakukan kebiasaannya, yakni mentraktir ibu-ibu dan warga yang membutuhkan, salah satunya beras. Sebanyak 500 karung beras dengan berat 5 kg itu pun diberikan Zulhas secara gratis kepada warga.

Warga yang mayoritas merupakan ibu-ibu tersebut langsung sumringah dan mengucapkan terima kasih kepada Zulhas. "Ibu-ibu sudah bawa uang belum mau beli beras? Sudah bawa duit? Mau beli nggak? Kalau ditraktir, lebih senang lagi? Tapi, jangan berebut ya, tertib ya," ujar Zulhas yang dusambut tepuk tangan warga.

Antrean warga terlihat mengular. Meski cuaca di Lampung cukup panas, tak menyurutkan semangat warga untuk mendapatkan beras traktiran dari Zulhas. Beberapa dari mereka pun tampak bersalaman dengan Zulhas seusai menerima beras. 

Pada pembagian beras gratis itu, Zulhas ditemani oleh vokalis yang juga kader PAN Charly Van Houten. Charly pun sempat sedikit bernyanyi untuk menyambut antrean warga tersebut. 

Sebelumnya, Zulhas melakukan peninjauan harga bahan pokok di Pasar Natar, Bandar Lampung. Ia mengaku terkejut dengan harga beberapa bahan pokok yang terlalu murah. 

"Telur terlalu murah, Rp 26.000. Cabai Rp 30.000, bawang Rp 20.000. Beberapa terlalu murah di sini harganya. Ini kasihan petaninya bangkrut ini," kata Zulhas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement