Jumat 15 Sep 2023 13:12 WIB

Pelumas Exxon Mobil Maksimalkan Produktivitas Industri Pertambangan 

Exxon Mobil menampilkan sejumlah pelumas khusus untuk industri pertambangan.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendukung pertumbuhan sektor pertambangan Indonesia dengan menghadirkan berbagai teknologi pelumas unggulan dan solusi layanan digital di Pameran Mining & Mineral Recovery.
Foto: Exxon Mobil
PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendukung pertumbuhan sektor pertambangan Indonesia dengan menghadirkan berbagai teknologi pelumas unggulan dan solusi layanan digital di Pameran Mining & Mineral Recovery.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendukung pertumbuhan sektor pertambangan Indonesia dengan menghadirkan berbagai teknologi pelumas unggulan dan solusi layanan digital di Pameran Mining & Mineral Recovery. EMLI menampilkan rangkaian produk pelumas yang dikhususkan untuk industri pertambangan seperti pelumas untuk operasi mesin, alat berat, dan transportasi. 

Pameran Mining & Mineral Recovery diselenggarakan pada 13 – 16 September 2023, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta. Melalui pameran ini, EMLI menampilkan produk-produk yang ditujukan untuk sektor business-to-business (B2B).

Baca Juga

EMLI hadir untuk menunjukkan kemajuan terbaru dalam produk dan layanan di sektor pertambangan guna meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan operasi bagi para pelaku industri. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada kuartal II 2023, sektor pertambangan menjadi salah satu sektor utama yang menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan potensi pertumbuhannya, sektor pertambangan perlu mengatasi dampak lingkungan dan tantangan efisiensi, terutama dalam mencapai keunggulan operasional.

"Kami juga melihat bahwa perusahaan pertambangan di Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang mencakup efisiensi operasional, kelestarian lingkungan, dan keselamatan kerja. EMLI memahami kompleksitas ini dan tegas berkomitmen untuk memberikan solusi pelumasan perintis yang melampaui batas-batas tradisional," kata Presiden Direktur EMLI, Syah Reza, dalam keterangan pers, Jumat (15/9/2023).

 

Dengan pengalaman lebih dari 125 tahun dalam mengembangkan solusi pelumasan mutakhir, ExxonMobil secara konsisten menjawab tantangan industri pertambangan di Indonesia. "Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan industri pertambangan melalui penelitian, pengembangan, dan pengujian produk yang ketat. Kami yakin bahwa keandalan pelumas dan solusi bisnis digital akan memberikan perlindungan peralatan bagi perusahaan dalam kondisi operasi yang ekstrem, membantu menghemat biaya perawatan dan memaksimalkan produktivitas peralatan," katanya. 

Dalam pameran ini, EMLI menampilkan rangkaian produk pelumas yang dikhususkan untuk industri pertambangan seperti pelumas untuk operasi mesin, alat berat, dan transportasi. Produk-produk tersebut antara lain Mobil SHC Gear 460, sebuah produk pelumas roda gigi sintetis yang didesain untuk memberikan perlindungan yang sangat baik terhadap keausan konvensional seperti lecet dan juga memiliki tingkat resistensi yang tinggi terhadap micropitting fatigue. 

Selain itu, EMLI telah mengembangkan Mobilgrease XHP 462 Moly, pelumas lithium kompleks yang memberikan kinerja suhu tinggi yang sangat baik dengan sifat adhesi yang sangat baik, stabilitas struktural, dan ketahanan terhadap kontaminasi air. Untuk peralatan hidraulis, EMLI menghadirkan Mobil DTE 10 Excel 46, pelumas hidraulis anti aus berkinerja tinggi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan sistem hidraulis peralatan modern, industri, dan peralatan bergerak, serta Mobil Solvancer, bahan pelarutan yang dengan cepat melarutkan endapan dan pernis untuk membantu menjaga kebersihan bantalan turbin, seal, dan sistem hidraulis.

EMLI juga menghadirkan berbagai oli kendaraan komersial seperti Mobil Delvac Modern 15W-40 Super Fleet, oli mesin diesel berteknologi sintetik dengan performa ekstra tinggi yang memberikan pelumasan yang sangat baik untuk mesin diesel on-road dan off-road, serta Mobil Delvac Modern Coolant Extended Life Ready Mix untuk memberikan kavitasi lapisan selongsong basah yang luar biasa dan perlindungan korosi pada semua logam sistem pendingin.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement