Kamis 14 Sep 2023 23:49 WIB

Axa Luncurkan Smart Series untuk Layanan Asuransi Umum dan UMKM

Smart Series terdiri dari rangkaian asuransi sederhana hingga kompherensif

PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) meluncurkan serangkaian inovasi produk dan layanan asuransi umum untuk nasabah individu dan UMKM yaitu Smart Series.
Foto: Dok istimewa
PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) meluncurkan serangkaian inovasi produk dan layanan asuransi umum untuk nasabah individu dan UMKM yaitu Smart Series.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT AXA Insurance Indonesia (AXA Insurance) meluncurkan serangkaian inovasi produk dan layanan asuransi umum untuk nasabah individu dan UMKM yaitu Smart Series. 

Presiden Direktur AXA Insurance, Laurent Bourson mengatakan, Smart Series by AXA Insurance untuk melindungi masyarakat Indonesia dengan rangkaian perlindungan asuransi yang sederhana hingga komprehensif sesuai kebutuhan dan mudah untuk dibeli. 

“Kami ingin menciptakan keterlibatan nasabah yang lebih tinggi dan kami akan terus berinovasi dalam hal ini,” ujarnya, dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Kamis (14/9/2023).

Berdasarkan data OJK, penetrasi asuransi di Indonesia masih rendah. Tercatat pada 2021 sebesar 0,47 persen penetrasi asuransi umum. 

Direktur Kepatuhan AXA Insurance Deddi Hamonangan mengatakan ada kebutuhan dasar bagi masyarakat dari sisi rasa aman. 

“Kami berharap inovasi ini dapat mendorong tingkat literasi bagi masyarakat atas pentingnya proteksi diri, aset, dan usaha sekaligus menjadi solusi untuk memiliki asuransi umum dengan mudah”, ujar dia.

Rangkaian produk Smart Series untuk diri, keluarga, hingga usaha terdiri dari SmartTravel untuk kenyamanan perjalanan baik domestik maupun internasional, SmartDrive untuk keamanan berkendara, SmartBusiness memberikan santunan harian kepada usaha kecil dan menengah terhadap kejadian tak terduga dari kehidupan, gangguan kesehatan hingga bisnis yang dijamin polis asuransi. SmartHome untuk perlindungan rumah dan harta benda, dan SmartHealth untuk perlindungan kesehatan menyeluruh bagi nasabah dan keluarga. 

“Produk Smart Series yang dikeluarkan mengikuti ketentuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memastikan produk tersebut sesuai. Khusus untuk SmartHealth, tengah menunggu persetujuan dari regulator”, tambah Deddi. 

Direktur AXA Insurance Edwin Sugianto, menjelaskan, Produk Smart Series dapat dibeli melalui beragam jalur distribusi, baik secara online di AXA myPage, aplikasi Livin’ by Bank Mandiri, mitra agen, broker, maupun melalui perusahaan mitra bisnis AXA Insurance. 

“Tidak hanya sampai di situ, klaim dapat dilakukan secara online dalam satu langkah melalui customer portal yang dibantu oleh Emma, asisten virtual AXA Insurance,” ujar dia.

Setiap produk dalam Smart Series memiliki berbagai keunggulan. Sebagai contoh, SmartTravel, memiliki pendampingan dari AXA Travel Assistance jika nasabah mengalami kesulitan di luar negeri. Selain itu, SmartDrive didukung oleh lebih dari 218 bengkel rekanan yang tersebar di 70 kota di Indonesia, lengkap dengan manfaat untuk derek dan santunan transportasi selama kendaraan dalam perbaikan. 

Secara khusus, SmartBusiness dirancang untuk menjaga kelangsungan bisnis UMKM di Indonesia. Ini adalah salah satu bukti komitmen AXA Insurance untuk terus menghadirkan inovasi produk dan layanan untuk masyarakat Indonesia. Keunggulan lainnya, Smart Series menawarkan harga yang kompetitif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan manfaat optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement