Rabu 06 Sep 2023 21:03 WIB

Mendag Zulhas Sambut dan Lepas PM Kanada Justin Trudeau  di AIPF 2023

Kanada sangat mendukung kerja sama di ASEAN-Indo-Pacific.

Kanada sangat mendukung kerja sama  di ASEAN-Indo-Pacific
Foto: Dok Republika
Kanada sangat mendukung kerja sama di ASEAN-Indo-Pacific

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA- - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Kanada Justin Trudeau di gelaran ASEAN-Indo-Pacific Forum(AIPF) 2023 di, Jakarta hari ini. Keduanya tampak tersenyum dan bercengkrama hangat sebelum Justin Trudeau menyampaikan pidatonya. 

Selanjutnya, Zulhas menemani Justin Trudeau menyampaikan pidato mengenai beberapa langkah kerja sama dengan ASEAN dan mengantarnya untuk pulang. 

Baca Juga

"Saya tadi menemani PM Kanada Justin Trudeau menyampaikan pidato, kemudian mengantar pulang," kata Zulhas usai mengantar Justin Trudeau, Rabu (6/9/2023). 

Zulhas mengatakan sebelumnya dirinya menemani Presiden Jokowi melakukan pertemuan bilateral dengan Justin Trudeau. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, Justin didampingi dengan Menteri Perdagangan Internasional Kanada, Mary Ng. 

 

Ia juga membeberkan pertemuan kemarin membahas sejumlah kerja sama Indonesia dengan Kanada, di antaranya adalah menyelesaikan ICA-CEPA tahun depan, dan mendukung ekspor berbagai komoditas. 

Zulhas menambahkan Kanada sangat mendukung kerja sama  di ASEAN-Indo-Pacific agar pertumbuhan ekonomi stabil. Selain itu dalam kegiatan ini, juga membahas digitalisasi dan ekonomi hijau. 

Diketahui, dalam pertemuan tersebut, baik Justin Trudeau dan Zulhas juga dikerumuni oleh peserta forum yang hadir untuk melakukan foto bersama.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement