Jumat 25 Aug 2023 16:03 WIB

Tugu Insurance Raih Juara Kompetisi Indonesia SPEx2® DX Award 2023

Tugu Insurance juara kategori The Best SPEx2® Company in General Insurance Industry.

Tugu Insurance meraih kemenangan dalam ajang kompetisi Indonesia Strategy-into-Performance Execution Excellence (SPEx2®) DX Award 2023 dalam kompetisi SPEx2® DX Award ke-8 2023.
Foto: Dok. Tugu Insurance
Tugu Insurance meraih kemenangan dalam ajang kompetisi Indonesia Strategy-into-Performance Execution Excellence (SPEx2®) DX Award 2023 dalam kompetisi SPEx2® DX Award ke-8 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil menunjukkan kemampuan formulasi dan eksekusi strategi yang best-practice dalam menjalankan bisnisnya. Tugu berhasil meraih kemenangan dalam ajang kompetisi Indonesia Strategy-into-Performance Execution Excellence (SPEx2®) DX Award 2023 dalam kompetisi SPEx2® DX Award ke-8 2023 yang diselenggarakan oleh GML Performance Consulting dan Kontan Media sebagai mitra, Tugu Insurance menyabet gelar juara dalam kategori The Best SPEx2® Company in General Insurance Industry. 

Sementara itu, keberhasilan ini juga sekaligus membuktikan Tugu Insurance berhasil sebagai perusahaan nasional yang dapat menunjukkan kemampuan formulasi dan eksekusi strategi yang best-practice, khususnya di industri asuransi umum. The 8th Annual SPEx2® DX Award 2023 konsisten memberikan pengukuran dari hasil penialaian kompetisi dari bebergai perusahaan terbaik Indonesia yang terbukti mampu menunjukkan kinerja baik dalam menghadapi krisis dan tantangan bisnis misalnya di kala pandemi Covid-19 lalu. 

Baca Juga

Kemampuan formulasi dan eksekusi bisnis memang telah terbukti dapat membangun loyalitas pelanggan, engagement karyawan, dan memberikan keuntungan yang berkesinambungan bagi segenap pemegang saham. Perusahaan pemenang diharapkan dapat menginspirasi perusahaan lain sehingga makin banyak perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif. 

Tugu Insurance sebagai salah satu pemenang, dianggap juga memiliki kemampuan yang mumpuni untuk meramu berbagai strategi dalam sejumlah produk dan layanannya serta memanfaatkan berbagai inovasi teknologi digital dalam operasional usahanya, sehingga tetap eksis dan bertahan, termasuk ketika menghadapi krisis global Covid-19. 

Presiden Direktur Tugu Insurance Tatang Nurhidayat, mengatakan, kemenangan dalam kompetisi SPEx2® DX Award 2023, membuktikan bahwa Tugu Insurance yang merupakan Emiten Anak BUMN Pertamina dengan kode saham TUGU, masih menjadi perusahaan nasional yang diperhitungkan dan mempunyai keunggulan meramu formula dan strategi yang baik sehingga bisa melakukan berbagai eksekusi bisnis di bidang industri perasuransian.

Tatang juga merasa bersyukur di usia perusahaan yang ke 41 tahun ini bisa melewati sejumlah  tantangan maupun proaktif memanfaatkan berbagai peluang di segala lini guna menjaga keberlanjutan bisnis. Namun demikian, ujar Tatang, keberhasilan ini tak akan membuat segenap  insan Tuguers lengah dan berpuas diri, tetapi justru makin fokus bersemangat berupaya memberikan kinerja terbaik untuk pengembangan prusahaan maupun pemberian kemanfaatan bagi segenap Shareholders dan Stakeholders.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement