Kamis 17 Aug 2023 02:30 WIB

Sambut Delegasi AEM, AP I Siapkan Parkir Khusus Jet Pribadi di Bandara Ahmad Yani

Parking stand ini bisa untuk tiga pesawat narrow body atau empat pesawat small body.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fuji Pratiwi
 Suasana apron Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyambut pelaksanaan The 55th ASEAN Economic Ministers’ Meeting & Related  di Semarang.
Foto: Dokumen
Suasana apron Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyambut pelaksanaan The 55th ASEAN Economic Ministers’ Meeting & Related di Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dukung kelancaran penyelenggaraan The 55th ASEAN Economic Ministers' Meeting & Related Meeting, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang siapkan tiga parking stand khusus untuk jet pribadi.

Penyiapan fasilitas khusus tersebut guna memastikan kelancaran seluruh proses kedatangan maupun keberangkatan para delegasi pada kegiatan yang dihelat 17 - 22 Agustus 2023.

Baca Juga

General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, mengungkapkan, PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melaksanakan rangkaian persiapan. Manajemen bandara telah melakukan koordinasi serta  kolaborasi dengan instansi terkait, khususnya imigrasi, bea cukai, dan karantina.

Demi mendukung kedatangan maupun keberangkatan para delegasi forum pertemuan ini, telah disediakan tiga parking stand khusus bagi keperluan AEM di Bandara Ahmad Yani. Sehingga bila ada delegasi datang dan berangkat menggunakan private jet, fasilitas sudah disiapkan.

"Kapasitas parking stand ini dapat menampung tiga pesawat narrow body atau empat sampai lima pesawat small body," kata Fajar, Rabu (16/8/2023).

Bagi delegasi AEM yang datang menggunakan pesawat komersial, juga telah tersedia fasilitas garbarata.

Fajar memastikan seluruh pelayanan dapat berjalan lancar, tidak hanya bagi delagasi yang datang tapi juga bagi para pengguna jasa transportasi udara di Bandara Ahmad Yani.

Tidak hanya kesiapan di sisi layanan penerbangan (udara), Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang juga telah memastikan kesiapan personil dan gedung terminal secara keseluruhan. "Kami juga memastikan seluruh personil yang terlibat telah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar," kata Fajar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement