Rabu 16 Aug 2023 16:45 WIB

Keunggulan SUV Pintar New Almaz RS yang Melenggang di GIIAS 2023

Harga New Almaz RS tak akan melebihi harga seri Almaz mulai Rp 439,2 jutaan.

Wuling Almaz RS salah satu SUV modern yang banyak dibekali fasilitas canggih.
Foto: istimewa
Wuling Almaz RS salah satu SUV modern yang banyak dibekali fasilitas canggih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Wuling Motors (Wuling) memberikan penyegaran terbaru untuk kendaraan SUV mereka, yakni New Almaz RS. 

Penyegaran yang dilakukan oleh Wuling terhadap Almaz, guna mendapatkan perhatian lebih dari calon konsumen dan juga konsumen setia mereka. Pembuktian positif Almaz untuk pasar domestik itu dengan tercatatnya 27 ribu kendaraan telah terjual sejak 2019.

Baca Juga

Oleh karena itu, penyegaran untuk SUV pintar dari Wuling ini perlu dilakukan guna menyerap konsumen muda yang lebih banyak lagi dengan menghadirkan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh New Almaz RS. "Melanjutkan komitmen Wuling untuk Terus Hadir Dengan Inovasi Tanpa Akhir, kami mengaplikasikan sentuhan baru terhadap medium SUV yang memiliki inovasi lengkap dalam rangka menjawab kebutuhan konsumen akan mobilitas modern dan mampu memberikan pengalaman berkendara tanpa batas," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (16/8/2023).

New Almaz RS hadir dengan mengedepankan gaya yang modern dan juga futuristik, kedua poin itu masih tetap dipertahankan untuk menambah rasa percaya diri penggunanya. Penyegaran untuk SUV yang hadir dengan berbagai teknologi pintar ini semakin dipertegas dengan desain New Glossy Black Front Bumper & Grille.

 

New Almaz RS juga memberikan penyegaran baru terhadap bumper bagian belakang untuk kendaraan ini yang terlihat semakin berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai identitas yang menggantikan logo sebelumnya disematkan di pintu belakang Almaz. Demi mempertegas kesan yang gagah, SUV kebanggaan dari Wuling ini menghadirkan dengan velg berukuran 18 inci dengan rancangan baru yang sporty.

Untuk bagian dalamnya, mobil ini hadir dengan jok yang sudah dilapisi dengan kulit sintetis nan elegan untuk semakin mempertegas New Classy Carbon Black Interior Style. Untuk dasbornya, mobil berlogo lima berlian ini masih mengusung desain yang terlihat futuristik. Desain itu berkat hadirnya soft touch panel berkelir baru dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin.

Demi menambah kenyamanan sang driver, Wuling memberikan fitur tilt and telescopic steering wheel yang memungkinkan pengemudi mengatur posisi setir sesuai keinginan mereka. Untuk fitur dan teknologi lainnya, mobil ini masih tetap menyajikan berbagai teknologi pintar yang dapat menyemangati konsumennya melalui perintah suara canggih berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command, yang siap membantu pengguna mengakses berbagai pengaturan di mobil dengan mudah.

Fitur yang menambah kesan mewah dari kendaraan ini juga masih tetap dipertahankan oleh Wuling, yakni Panoramic Sunroof. Fitur tersebut menambahkan kesan yang lapang di bagian dalamnya.

Di sektor keselamatannya, fitur-fitur canggih seperti ADAS yang terdiri atas 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur pendukung keselamatan dalam berkendara masih dipertahankan oleh Wuling. New Almaz RS Pro ini dilengkapi dengan dua pilihan transmisi seperti 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT yang smooth dan responsif untuk New Almaz RS Pro, sedangkan mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission yang memiliki performa tinggi dan efisien diaplikasikan pada New Almaz RS Hybrid.

New Almaz RS bisa dipesan dalam masa pre book. Wuling menyatakan bahwa harganya tidak akan melebihi harga seri Almaz yang saat ini dipasarkan di kisaran Rp 439,2 juta dan Rp 472 juta. Untuk periode pre book ini berlangsung hingga awal kuartal 4 di tahun 2023.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement