Sabtu 12 Aug 2023 22:36 WIB

Rayakan 60 Tahun Mitsubishi Fuso Canter, KTB Produksi 60 Kepala Kuning Edisi Spesial

Sebanyak 4,5 juta unit Mitsubishi Fuso Center telah diproduksi di seluruh dunia.

Merayakan ulang tahun Canter ke-60, PT KTB memproduksi sebanyak 60-unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan.
Foto: KTB
Merayakan ulang tahun Canter ke-60, PT KTB memproduksi sebanyak 60-unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, berpartisipasi di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS 2023) di ICE BSD, Tangerang. GIIAS 2023, menjadi momentum yang spesial karena bertepatan dengan 60 tahun produk legendaris Mitsubishi Fuso Canter. 

President Director PT KTB Nobukazu Tanaka mengatakan di tahun ini, produk andalan Mitusbishi Fuso,  Canter, merayakan hari jadinya yang ke-60. “Senang rasanya bisa menyertakan Anda semua dalam perjalanan Canter. Ini adalah peristiwa penting bagi kita karena kita dapat merefleksikan masa lalu, merayakan masa kini dan melihat ke masa depan,” katanya Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

Merayakan ulang tahun Canter ke-60, PT KTB memproduksi sebanyak 60-unit Canter special edition dengan 14 fitur tambahan yang semakin menambah kenyamanan, keamanan, dan juga dengan penampilan berbeda dengan varian yang biasa.

Fitur tambahan tersebut di antaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci. e Miror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil. Driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi; stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat Canter terlihat lebih gagah. 

Kehadiran Fuso Canter pertama kali dimulai di tahun 1963, dan hingga kini telah diproduksi lebih dari 4,5 juta unit dan dijual secara global di 70 negara. Di Indonesia, Canter mulai diperkenalkan ke pasar pada tahun 1970, sekaligus menjadi kendaraan niaga pertama yang mendukung beragam sektor bisnis. 

Pada tahun 2017, Fuso  Canter berhasil tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penjualan Canter terbesar di Indonesia yang mencapai 1.000.000-unit . Mitsubishi Fuso di Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam menyediakan kendaraan yang andal dan inovatif kepada konsumen. “Kami bangga untuk melanjutkan tradisi tersebut hingga hari ini dan di masa depan,” kata Tanaka.

Sebagai bukti bahwa Mitsubishi Fuso selalu menghadirkan produk terbaik sejak dulu, Fuso menghadirkan Canter T91A, unit ini didatangkan langsung dari Jepang khusus untuk ditampilkan di Fuso Booth pada event GIIAS 2023. Ini adalah generasi kedua dari Mitsubishi Fuso Canter, diproduksi pada tahun 1968-1975 dan memberikan performa dan akselerasi terbaik pada zamannya. 

Di Hall 3, No.3C, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang,  Mitsubishi Fuso hadir di GIIAS dengan tema Integrated Powerful solution yang tercermin dalam display 7-unit truk unggulan.  Didominasi oleh variant Canter, mulai dari variant di masa yang lalu, kini dan di masa depan, dan 1 unit Fighter-X Mining Equipment version 2 dan 1-unit Mobile Workshop Service serta didukung dengan zona after sales service, Fuso telematic runner, My Fuso application dan layanan pembelian. 

Untuk menyongsong masa depan, Mitsubishi Fuso terus berinovasi untuk memenuhi dinamika kebutuhan konsumen dan juga menambah nilai bagi konsumen. Sejalan dengan tema GIIAS 2023 Future Now, FUSO menampilan unit masa depan yang merupakan pelopor truk listrik pertama di dunia yaitu Next Generation Fuso eCanter. Next Generation eCanter, untuk pertama kalinya di tampilkan di Indonesia, sejak diluncurkan pada September 2022 tahun lalu. 

Berbahan bakar 100% listrik, Next Gen eCanter memiliki jangkauan yang sempurna untuk pengiriman di perkotaan, distribusi lokal, dan operasi jarak pendek dengan dilengkapi fitur keselamatan yang baik dimana pengendara dapat melakukan operasional kendaraan tanpa suara bising. 

Varian Canter Bus 

Sebagai bagian dari inovasi, Mitsubishi Fuso meluncurkan variant baru yaitu Canter Bus dengan ruang kabin yang lebih luas dari sebelumnya, dengan kapasitas 19 penumpang dan 1 driver. Hadir dengan bagasi yang lebih luas, dapat memuat barang -barang penumpang dengan aman dan nyaman, kursi pada baris akhir lebih fleksibel sehingga dapat digeser dan dilipat sesuai kebutuhan sehingga memberikan ekstra ruang pada bagasi. Hal ini menjadikan Canter Bus merupakan pilihan terbaik khususnya untuk bisnis angkutan penumpang dan pariwisata. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement