Senin 06 Mar 2023 14:48 WIB

Truk Listrik Mitsubsihi Fuso eCanter Siap Dijual di Indonesia

KTB akan memberikan pembaruan dan fitur terbaru pada eCanter.

Mitsubishi Fuso saat  melakukan tahapan Proof of Concept (PoC) truk listrik di beberapa kota.
Foto: istimewa
Mitsubishi Fuso saat melakukan tahapan Proof of Concept (PoC) truk listrik di beberapa kota.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia menyampaikan bahwa uji coba uji coba truk listrik ringan eCanter berjalan lancar sehingga siap untuk dirilis dalam waktu dekat.

"Hasil aktivitas proof of concept di Indonesia sejauh 7.000 kilometer tidak ada kendala saat (eCanter) digunakan untuk pengiriman barang," kata Manajer Umum Strategi Produk PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Bayu Aprizal di Jakarta, Senin (6/3/2023).

Baca Juga

Berdasarkan hasil uji coba yang positif itu, KTB akan memberikan pembaruan dan fitur terbaru yang disematkan pada eCanter. Pembaruan itu antara lain terkait dengan kapasitas baterai dengan jarak tempuh yang lebih jauh, varian kendaraan yang lebih banyak untuk berbagai macam bisnis, hingga teknologi eAxle.

Meskipun demikian, KTB belum merinci waktu untuk merilis truk listrik eCanter generasi terbaru tersebut.

 

Truk listrik eCanter telah diperkenalkan sejak tahun 2017 dan telah terjual lebih dari 300 unit di Jepang, Eropa, dan Amerika. Pada  tahun 2022, KTB melakukan uji proof of concept untuk memastikan eCanter layak digunakan di Indonesia. "Performa eCanter sangat bertenaga, nyaman, minim suara dan nyaman," kata Bayu.

Selain eCanter, KTB pada tahun ini juga memberikan upgrade pada kendaraan untuk keperluan pertambangan, yakni Fighter X. Fighter X tipe FN 62 F Heavy Duty itu merupakan kendaraan pertambangan versi baru yang telah memenuhi standar Euro 4 di Indonesia.

Peningkatan fitur yang disematkan pada Fighter X antara lain bemper depan lebih tinggi, ban, pelindung matahari, kaca film dan suara klakson yang lebih keras. Tidak hanya itu, KTB juga melengkapi Super Long Trip Variants dengan tangki bahan bakar berkapasitas 400 liter untuk menunjang perjalanan yang lebih jauh dalam sekali pengisian.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement