Selasa 15 Aug 2023 19:24 WIB

Mitsubishi XForce Resmi Diluncurkan di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Mitsubishi XForce menjawab kebutuhan konsumen di kawasan ASEAN.

Mitsubishi Motors meluncurkan Mitsubishi XForce sebagai mobil compact SUV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.
Foto: Dok. Mitsubishi
Mitsubishi Motors meluncurkan Mitsubishi XForce sebagai mobil compact SUV di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Motors meluncurkan Mitsubishi XForce, sebuah model compact SUV baru, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2023. Bertajuk 'Infinite Xcitement', Model ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat.

Memiliki 5-seater, Mitsubishi XForce dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Mitsubishi XForce dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.

Baca Juga

Berkarakter stylish dan robust, dan berdesain SUV autentik, mobil ini memiliki konsep 'Best-suited buddy for an exciting life'. Bodinya yang compact menawarkan handling yang sangat baik, nyaman, serta utilitas fitur interiornya yang luas dengan berbagai ruang penyimpanan. Mitsubishi XForce merupakan compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian, kemudian tahan dari berbagai cuaca dan kondisi jalan.

“Selain memastikan memenuhi kebutuhan akan performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman, kemudahan penggunaan berbagai fitur, dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV, kami telah mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalam pengembangan XForce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” ungkap President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Takao Kato, dalam acara peluncuran Mitsubishi XForce di GIIAS 2023.

 

“Compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini. Kami berharap Mitsubishi XFORCE akan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh dan mengalami sesuatu yang baru,” tambah Kato.

Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS) Atsushi Kurita mengatakan, kebutuhan akan segmen dipicu oleh faktor emosional, seperti status sosial, kepribadian, serta citra prestisius. Namun, faktor fungsional, seperti fitur yang lengkap, kenyamanan, dan keamanan serta performa kendaraan yang kuat juga menjadi elemen penting dalam memilih kendaraan yang tidak hanya dapat mendukung aktivitas sehari-hari, tapi juga untuk rekreasi dan interaksi sosial. 

Kehadiran Mitsubishi XForce akan memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia. Hal ini sejalan dengan preferensi beragam konsumen yang menyiratkan kebutuhan akan mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristik, prestigious, dan comfort. Tentunya juga ditunjang layanan purnajual dalam tingkatan yang optimal.

"Mitsubishi XForce hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat. Untuk itu, XForce harus menjadi game changer, seperti layaknya Xpander di tahun 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu," kata Kurita.

photo
Interior dari Mitsubishi XForce yang diluncurkan pada ajang GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang Selatan. - (Dok. Mitsubishi)

 

USP dan Fitur Utama Mitsubishi XForce 3

Futuristik

Desain eksterior dengan konsep silky dan solid, identitas desain New Generation Dynamic Shield, Futuristic T-Shape Headlight, Stylish Rear Combination Lights, dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV

 

Prestigious

- Interior terkini dengan nuansa yang modern. Dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior, floating console, dan ambient lighting

- Advanced Monolithic Display & amp Meter, terdiri atas Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten yang menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay 4 , serta Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi yang beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi

- Hands-free Power Liftgate, memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki

 

Comfort

- Drive Mode dengan empat mode berkendara, yakni Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors

- Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan atas kolaborasi semangat dan teknologi Mitsubishi Motors dengan Yamaha, melibatkan engineer Mitsubishi Motors dan Yamaha Sound Meister, menciptakan dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi. Dilengkapi dengan delapan speaker terintegrasi dan empat Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

- Top-Class Roominess. Kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang dengan ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room yang terluas di kelasnya, diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur antiheat guard technology

- Top-Class Cargo Space terbaik di kelasnya dilengkapi beragam ruang penyimpanan serbaguna dan ruang kargo yang dapat diatur sesuai kebutuhan

- Dual Zone Auto Climate Control dengan teknologi Panasonic, Nanoe-X TM dan Memory Function

- Floor Console Box with Armrest & amp, Cooling Function

- Ground Clearance 222 mm 5 terbaik di kelasnya yang membuat pengendara lebih percaya diri melewati berbagai kondisi jalan

- Well-Tuned Suspension untuk kenyamanan berkendara

- Easy Handling, dengan radius putar yang kecil (5.2m) dan steer kemudi yang ringan

- Active Yaw Control (AYC)

- Connected Car Service

 

Fitur keselamatan

Menawarkan keselamatan pengendalian di jalan, memberikan keamanan berkendara di berbagai cuaca dan kondisi jalan, dan dilengkapi dengan empat airbags (driver, passenger, dan side airbags), serta beberapa fitur ADAS, seperti Active Stability Control, Hill Start Assist, Blind Spot Warning, serta Rear Cross Traffic Alert, Tire Pressure Monitoring System, dan sebagainya.

 

Harga dan varian Mitsubishi XForce

Terhitung sejak diluncurkan pada world premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna. Varian XForce saat ini telah dilengkapi dengan varian baru dengan beberapa fitur

ADAS, seperti Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning (BSW), and Rear Cross Traffic Alert (RCTA), antara lain untuk lebih mendukung keamanan berkendara. 

Mitsubishi XForce Ultimate CVT dibanderol seharga Rp 412.900.000 per unit. Sementara, Mitsubishi XForce Exceed CVT dibanderol seharga Rp 379.900.000 per unit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement