Selasa 08 Aug 2023 09:42 WIB

Rekomendasi Motor Listrik Murah di Bawah Rp 20 Juta!

Harga motor listrik mempengaruhi kecepatan tempuh dari motor listrik.

Rep: Mgrol148/ Red: Lida Puspaningtyas
Kendaraan listrik produk Selis.
Foto: istimewa/doc humas
Kendaraan listrik produk Selis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minat terhadap kendaraan listrik terkadang masih terkendala dengan harga. Sehingga, motor listrik murah semakin banyak dicari dan popularitasnya mulai menanjak. Bukan tidak mungkin, di pasaran sudah ada beberapa pilihan model dengan harga kurang dari Rp 20 juta. Simak daftarnya berikut ini.

1. Quest Atom Alpha – Rp17.500.00

Baca Juga

Opsi pertama adalah Quest Atom Alpha yang menurut pantauan terakhir dijual dengan harga Rp17,5 juta. Motor listrik ini memiliki jarak tempuh 24 km dan kecepatan maksimum 40 km.

Daya tarik motor ini tampak jelas terlihat pada bodinya yang mungil dan minimalis. Secara konsep motor ini mirip dengan pit bike seperti halnya Honda Monkey, Kawasaki KSR, atau Honda Motocompo.

 

2. Smoot Tempur – Rp16.500.000

Motor listrik Smoot Tempur memiliki jarak tempuh 60 km dan kecepatan maksimum 60 km. Angka tersebut cukup menarik jika dibandingkan dengan harganya yang hanya Rp 16 jutaan.

Namun, ada hal lain yang perlu diketahui oleh calon konsumen. Konsumen motor listrik Smoot Tempur mesti membayar kuota jarak penggunaan.

Harganya mulai dari Rp 20.000 untuk 100 km, Rp45 ribu untuk 250 km, dan Rp80.000 untuk 500 km.

3. Selis Agats – Rp 14.999.000

Selis Agats merupakan salah satu contoh motor listrik yang masih menggunakan baterai jenis SLA.

Lembar spesifikasi pabrikan menunjukkan Selis Agats memiliki jarak tempuh 50 km dan kecepatan maksimum 60 km per jam.

Tampang motor listrik ini terlihat proporsional dengan penggunaan ban yang sama seperti skuter matik, yaitu 14 inci. Terlepas dari desain wajahnya yang terlihat meminjam milik Mio Soul GT.

4. Exotic Sterrato – Rp 9.200.000

Motor listrik juga menjadi lahan baru bagi merek-merek sepeda di Indonesia. Salah satunya Exotic yang kini juga memiliki produk motor listrik bernama Sterrato.

Data spesifikasinya menunjukkan Exotic Sterrato memiliki jarak tempuh hingga 80 km dan kecepatan maksimum 60 km per jam.

Sama seperti produk sepedanya, motor listrik Exotic juga bermain di segmen harga yang sangat terjangkau. Pada saat ulasan ini dibuat Exotic Sterrato terpantau dijual dengan harga Rp9,2 jutaan.

5. Exotic Sierra – Rp 8.800.000

Masih dari Exotic, merek sepeda asal Semarang, Jawa Tengah ini juga melihat adanya potensi untuk motor roda tiga bertenaga listrik.

Oleh karena itu mereka turut memasarkan produk bernama Exotic Sierra. Motor ini terpantau memiliki harga lebih murah dibandingkan model yang disebutkan sebelumnya.

Namun, spesifikasi Exotic Sierra pastinya juga lebih rendah. Diketahui bahwa motor ini memiliki jarak tempuh hanya 21 km dan kecepatan maksimum hanya 30 km per jam.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement