Senin 07 Aug 2023 16:52 WIB

Dirut BEI: Satu Klub Liga 1 akan IPO Tahun Depan

IPO klub bola di bursa menambah penetrasi pasar modal di sektor olahraga.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Pasar Modal (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi.
Pasar Modal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu klub sepak bola akan segera menyusul langkah Bali United untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kabar ini disampaikan Direktur Utama BEI Iman Rachman menandatangani nota kesepahaman atau MoU antara BEI dengan Yayasan Bakti Sepakbola Indonesia (YBSI) yang dipimpin Erick Thohir.

"Akan ada satu klub Liga 1 yang akan listing di 2024. Saat ini baru ada satu (klub IPO) yakni Bali United," ujar Iman dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara BEI dengan YBSI di Main Hall BEI, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Baca Juga

Iman menyambut gembira rencana IPO klub Liga 1. Iman menyampaikan, hal itu merupakan hal yang positif bagi industri sepak bola Indonesia. Kendati begitu, Iman belum mengungkapkan nama klub Liga 1 yang akan IPO tersebut. Iman mengatakan bergabungnya klub-klub di bursa kian menambahkan penetrasi pasar modal di ranah olahraga.

"Kerja sama ini jadi inisiatif baru dan sinergi dua pihak dalam meningkatkan literasi pasar modal pada anggota dan komunitas di YBSI. Nantinya kegiatan yang dilakukan tidak hanya memperkenalkan konsep pasar modal ke atlet tapi juga ke seluruh ekosistem sepak bola untuk menjadi bagian sebagai investor pasar modal," kata Iman.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement