Selasa 01 Aug 2023 21:34 WIB

BUMN Fest 2023 Lahirkan Insan BUMN yang Kreatif dan Berprestasi

BUMN Fest memperkuat sinergi, mendorong transformasi SDM, dan menyatukan insan BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto: BNI
Menteri BUMN Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara BUMN Fest 2023 telah sukses diselenggarakan dengan meriah dan menjadi momen bersejarah bagi perusahaan BUMN. Dalam semangat kemerdekaan, BUMN Fest 2023 memperkuat sinergi, mendorong transformasi SDM, dan menyatukan insan BUMN.

"Dalam BUMN Fest 2023 kita hilangkan sekat sekat, dengan mengadakan pertandingan antar klaster, bukan sekadar antarBUMN. Dan namanya pertandingan, pasti ada gesekan, namun pada BUMN Fest ini bisa diselesaikan saat itu juga," ujar Erick Thohir pada penutupan BUMN Fest 2023 di halaman kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (1/8).

Baca Juga

Erick berharap hal ini merupakan semangat persatuan. Erick ingin nilai-nilai ini dapat tercermin dalam kegiatan sehari-hari. Menurut Erick, kolaborasi harus dibangun, dan jika ada ketidaksepahaman harus segera selesai. 

"Kolaborasi antar BUMN harus tetap dijaga demi menjadi lokomotif perekonomian nasional," ucap Erick. 

Erick melanjutkan, roda pembangunan berada di pundak insan BUMN. Sehingga BUMN Fest juga menjadi bagian dari transformasi BUMN dalam menciptakan insan BUMN dengan nilai-nilai dasar BUMN yaitu Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK). 

"Kalau kita mendorong BUMN menjadi menara gading harus bisa mendorong BUMN naik kelas, membangun BUMN perlu kebersamaan," kata Erick. 

Acara yang diikuti oleh 3.209 peserta dan official dari berbagai klaster ini juga berhasil melahirkan juara-juara yang menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasanya di berbagai kompetisi. 

"Kompetisi ini berhasil menyatukan seluruh BUMN di lapangan dalam satu semangat kerjasama dan menunjukan talenta talenta yang luar biasa dari insan BUMN" ujar Ketua Panitia BUMN Fest 2023, Gregorius Adi.

Gregorius menyampaikan, tim panitia berhasil berkolaborasi dengan baik dan melibatkan insan BUMN terpilih yang tergabung dalam forum humas. Acara ini menurutnya mayoritas menggunakan fasilitas BUMN yang menunjukkan dukungan nyata perusahaan BUMN terhadap acara ini serta upaya untuk memajukan insan BUMN.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement