Kamis 27 Jul 2023 17:34 WIB

Dua Tahun Perjalanan Merger, Pelindo Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Tulisan para jurnalis dinilai turut berkontribusi bagi korporasi.

Pelindo menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2023.
Foto: Dok. Pelindo
Pelindo menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) / Pelindo mengadakan Lomba Karya Tulis Jurnalistik, Pelabuhan Indonesia Award (PIA) 2023. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pelindo terhadap jurnalis Indonesia yang telah membantu dalam menyampaikan informasi seputar Pelindo dan dunia kepelabuhanan, khususnya terkait perkembangan Pelindo paska merger. 

PIA 2023 ini juga dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pelindo yang jatuh setiap 1 Oktober. Ali Mulyono selaku Group Head Sekretariat Perusahaan Pelindo menjelaskan, pemberitaan oleh para jurnalis terkait Pelindo paska merger, turut memberikan dorongan bagi korporasi untuk meningkatkan layanan logistik kepelabuhanan.

Baca Juga

“Lomba ini sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis yang sampai saat ini menjadi penyambung informasi antara Pelindo dengan masyarakat melalui karya tulisnya, khususnya yang berkaitan dengan perkembangan Pelindo setelah dua tahun merger,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Kamis (27/7/2023).

Lomba dilaksanakan pada tanggal 25 Juli – 20 September 2023 dengan tema besar ‘Dua Tahun Merger Pelindo’ dengan dua kategori yang dapat dipilih oleh peserta, yaitu hardnews dan feature, baik cetak maupun online. Lomba karya jurnalistik ini terbuka untuk para jurnalis dari berbagai media di Indonesia. Para peserta diajak untuk mengeksplorasi berbagai tema terkait 2 Tahun Perjalanan Pelindo Menuju Eksosistem Maritim Terintegrasi, Potret 2 Tahun Pelindo Paska Penggabungan, Transformasi berkelanjutan Pelindo Setelah 2 Tahun Merger, dan Peran Penting Pelabuhan Bagi Pertumbuhan Industri & Ekonomi.

“Kami mengundang rekan-rekan jurnalis media dari berbagai wilayah Indonesia untuk berpartisipasi dalam lomba ini,” ujarnya.

Pemred Kompas.com Wisnu Nugroho, Pemred Bisnis Indonesia Maria Y Benyamin, pengamat bidang kepelabuhan Siswanto Rusdi, Dani Rusli Utama, dan Bambang Sabekti akan menjadi juri dalam kompetisi ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement