Selasa 11 Jul 2023 17:01 WIB

Lebih dari Separuh Mobil Hyundai Produksi Indonesia Diekspor ke 78 Negara

Saat ini produksi mobil di pabrik Hyundai Indonesia telah mencapai 150 ribu unit.

President Director Hyundai Motor Asean Hq, Youngtack Lee (paling kanan) saat memberikan keterangan pers di Pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.
Foto: Dok Kemendag
President Director Hyundai Motor Asean Hq, Youngtack Lee (paling kanan) saat memberikan keterangan pers di Pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia mencatat 50 persen mobil yang diproduksi di Indonesia telah diekspor ke 78 negara di seluruh dunia.

Presiden Hyundai Motor Asean HQ Youngtack Lee mengatakan, saat ini produksi mobil di pabrik Hyundai Indonesia telah mencapai 150 ribu unit. "Lebih dari 50 persen produksi pabrik Indonesia telah diekspor ke 78 negara di seluruh dunia untuk berkontribusi terhadap ekspor mobil Indonesia," ujar Youngtack saat berbincang di PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga

Youngtack menyampaikan, tahun ini Hyundai menambah jumlah produksi mobil listrik 1.000 unit per bulan. Jumlah tersebut naik signifikan dibanding dengan 2022 yang hanya mencapai 250 unit per bulan.

Lebih lanjut, meningkatnya produksi mobil listrik membuat konsumen tak perlu indent untuk mendapatkan produknya. "Sekarang kalau orang yang ingin membeli mobil listrik itu sudah lebih enak, sudah bisa dapat langsung," kata Youngtack.

 

Hyundai sendiri menargetkan dapat menjual mobil listrik sebanyak 10.000 unit pada 2023. Namun, apabila permintaan terus bertambah, Hyundai siap untuk melakukan produksi tambahan.

Youngtack mengatakan, total nilai investasi Hyundai di Indonesia mencapai 1,5 miliar dolar AS. Sebesar satu juta dolar AS di antaranya digunakan untuk pembangunan baterai cell dan 60 juta dolar AS untuk pembangunan baterai pack.

Ia optimistis kerja sama antara Hyundai dan Indonesia akan lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Youngtack menyampaikan, menyambut baik program subsidi kendaraan listrik yang diberikan pemerintah. Kebijakan tersebut dinilai dapat mendorong penggunaan energi hijau. Ke depannya, Hyundai berencana untuk meluncurkan dua mobil listrik terbaru di Indonesia.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement