Kamis 06 Jul 2023 14:47 WIB

XL Axiata Pastikan Sinyal 4G Tersedia di Seluruh Jalur LRT

XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT beroperasi penuh.

XL Axiata fasilitasi jaringan 4G di seluruh stasiun LRT
Foto: dok XL Axiata
XL Axiata fasilitasi jaringan 4G di seluruh stasiun LRT

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan data siap melayani seluruh jalur lintas rel terpadu (light rail transit/LRT) Jabodebek.

Head Network Operations XL Axiata Region Jabodetabek, Okrisimon, mengatakan, pihaknya telah melakukan pengecekan kualitas jaringan XL Axiata di sepanjang jalur LRT Jabodebek. "Sejauh ini bisa kami pastikan seluruh jalur LRT termasuk semua stasiun di lintas Cibubur dan lintas Bekasi semuanya sudah terlayani oleh jaringan 4G," kata Okrisimon melalui keterangan tulis, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga

Dengan demikian, lanjut dia, saat nanti LRT sudah beroperasi, para pelanggan XL Axiata akan bisa mengakses layanan telekomunikasi dan data dengan kualitas yang baik. Tim jaringan XL Axiata akan terus memastikan kualitas jaringan serta melihat potensi dan kebutuhan pengguna LRT.

"Secara keseluruhan, jaringan XL Axiata siap jika terjadi peningkatan trafik saat nanti LRT beroperasi penuh," ungkap Okrisimon.

 

Saat ini, kedua lintas LRT telah terlayani oleh lebih dari 2.300 BTS 4G. Sementara itu, jaringan XL Axiata di seluruh Provinsi DKI Jakarta terdapat lebih dari 10.400 BTS dengan mayoritas merupakan BTS 4G, di Kota Depok didukung oleh lebih dari 1.400 BTS, sedangkan di wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi didukung oleh lebih dari 3.600 BTS dimana mayoritas merupakan BTS 4G.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement