Selasa 04 Jul 2023 17:26 WIB

Elang Logistics Perkuat Layanan Pengiriman Barang ke Kepulauan Seribu

Wilayah Kepulauan Seribu memang bukan area yang mudah untuk layanan logistik.

Para personel Elang Logistics siap melayani pelanggan.
Foto: elang logistics.
Para personel Elang Logistics siap melayani pelanggan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ekspedisi Elang Logistics perkuat layanan jasa pengiriman barang untuk area Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Layanan tersebut difokuskan dengan tujuan mempermudah masyarakat yang akan berkirim barang baik ke maupun dari area Kepulauan Seribu.

“Selama ini masyarakat yang akan berkirim barang ke area Kepualauan Seribu atau sebaliknya cukup sulit. Karena tidak banyak jasa ekspedisi yang membuka layanan khusus ke Kepulauan Seribu,” kata founder Elang Logistics, Dewi Lestari, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/7/2023).

Dengan wilayah geografis berupa pulau-pulau kecil, Kabupaten Kepulauan Seribu memang bukan area yang mudah untuk layanan logistik. Karena itu, wajar saja jika jumlah perusahaan ekspedisi yang bisa melayani pengiriman barang ke Kepulauan Seribu bisa dihitung dengan jari, salah satunya Elang Logistics.

Dewi mengakui, pertumbuhan ekonomi terutama sektor pariwisata Kepulauan Seribu yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) atau diberi julukan Bali Baru, menjadi salah satu pertimbangan dibukanya layanan jasa ekspedisi ke Kepulauan Seribu. “Kami ingin jadi bagian dari pertumbuhan Kepulauan Seribu menuju Bali Baru,” jelas dia.

 

Selain itu, lanjut Dewi, dalam beberapa tahun belakangan, permintaan pengiriman barang ke Kepulauan Seribu meningkat secara signifikan. Itu sebabnya Elang Logistics yang sebelumnya juga sudah melayani rute pengiriman barang ke Kepulauan Seribu, berkomitmen untuk meningkatkan layanannya. Peningkatan layanan di antaranya dilakukan dengan penambahan armada pengiriman, penambahan personel hingga counter atau mitra perwakilan khusus Kepulauan Seribu.

Dewi mememastikan bahwa layanan ekspedisi Elang Logistics dapat menjangkau seluruh area pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Mulai dari Pulau Pramuka, Pulau Bira, Pulau Lancang, Pulau Pari, Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Kelapa, Pulau Harapan, Pulau Air Besar, Pulau Onrust, Pulau Anyer, Pulau Bidadari, Pulau Kelapa Dua, Pulau Panggang, Pulau Sabira, dan lainnya.

“Kami menangani pengiriman barang berupa paket, pindahan/moving, pengiriman kendaraan bermotor, pengiriman alat berat dan juga menangani permintaan charter kapal,” tegas Dewi.

Dengan dukungan kendaraan dan kapal logistic, Dewi memastikan bahwa pengiriman barang ke area Kepulauan Seribu bisa dilayani setiap hari. Bahkan pihaknya juga menerima penjemputan barang ke lokasi pelanggan. “Layanan kami bisa dibuka melalui media sosial Elang Logistics, silakan dicek,” ujarnya.

Elang Logistics merupakan produk jasa ekspedisi dari PT Elang Buana Perkasa. Perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak 1998 tersebut sudah memiliki pengalaman dalam hal pengiriman barang termasuk membantu orang melakukan pindahan baik dalam kota, antarkota, bahkan antarprovinsi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement