Selasa 27 Jun 2023 16:43 WIB

Grup Hotel BUMN Bangun Convention Center Terbesar di Bali

Hotel Indonesia Natour mengoptimalisasi penggunaan MICE di KEK Sanur.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan saat meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan paparan saat meninjau progres pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hotel Indonesia Natour (HIN) menggandeng PT Manajemen Konvensi Bali atau Bacoma untuk optimalisasi penggunaan event MICE di convention kawasan ekonomi khusus (KEK) Sanur, Bali. Bacoma merupakan perusahaan yang bergerak di bidang MICE yang memasarkan Bali sebagai tujuan MICE melalui jaringan global dan domestik.

Direktur Utama HIN Christine Hutabarat mengatakan kolaborasi tersebut mencakup rencana kerja sama penyediaan venue, food and beverage, hotel room untuk event international medical conference. Christine menyampaikan langkah ini mendukung revitalisasi Hotel Grand Inna Bali Beach menjadi KEK Sanur sebagai alur perjalanan end to end yang mengintegrasikan layanan kesehatan dan pariwisata dengan berbagai fasilitas dari layanan kesehatan, akomodasi hotel, dan fasilitas pendukung lainnya. 

Baca Juga

"Revitalisasi Grand Inna Bali Beach menjadi KEK diinisasi untuk menghidupkan kembali warisan presiden pertama Soekarno dan mimpi Bung Karno untuk menjadikan Sanur dan Indonesia menjadi pusat perhatian dunia," ujar Christine dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Christine mengatakan, fasilitas convention center KEK Sanur akan menjadi salah satu gedung serba guna terbesar di Bali dengan kapasitas 5.000 orang dan didukung dengan infrastruktur dasar kawasan yang bersifat fisik dan digital. Christine menilai kolaborasi mewujudkan kerja sama dan sinergi yang saling menguntungkan.

"HIN sebagai member InJourney Group berkomitmen terus berinovasi mendukung KEK Kesehatan Sanur menjadi destinasi pariwisata kesehatan serta melakukan kerja sama dengan berbagai mitra potensial," ucap Christine.

Christine optimistis fasilitas convention center KEK Sanur akan menjadi magnet bagi para pengunjung dan sebagai langkah memberikan kemudahan penyelenggaraan MICE event berskala besar di Bali. Hal ini akan memberikan efek berganda terhadap peningkatan perekonomian Indonesia dan Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement