Sabtu 10 Jun 2023 07:27 WIB

ASITA: GWN Expo Momentum Bangkitkan Kembali Pariwisata Indonesia

Sektor pariwisata selama ini agak redup akibat pandemi Covid-19.

Pemandangan Danau Toba dari kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Pardamean Sibisa, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumata Utara, Senin (22/2/2021).
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Pemandangan Danau Toba dari kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Pardamean Sibisa, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumata Utara, Senin (22/2/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta mengungkapkan Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo ke-19 menjadi momentum membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah kali ini agak istimewa, GWN bisa menyelenggarakan table top yang merupakan forum pertemuan bisnis antara seller dan buyer. Di sinilah kita mengharapkan gelaran tersebut akan memajukan dunia pariwisata sekaligus menghidupkan kembali sektor tersebut yang selama ini agak redup akibat pandemi Covid-19," ujar Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASITA DKI Jakarta Nining S Wiati di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Nining menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo ke-19 ini. "Insya Allah acara ini lancar dan sukses, serta semuanya bisa menjadikan acara ini saling bersinergi dan menguntungkan baik untuk agen perjalanan sebagai buyer maupun para seller yang hadir dalam gelaran ini," kata Nining.

ASITA DKI Jakarta berharap gelaran GWN Expo ke-19 ini dapat membantu semua pihak, terutama para pelaku di sektor pariwisata, melalui forum pertemuan table top sebagai bagian dari GWN Expo. "Ini merupakan momentum yang bagus sekali dimana tourism business forum kita selenggarakan untuk membantu dan mendukung para seller yakni teman-teman pelaku wisata dari daerah agar hal-hal yang mereka miliki dapat kita bantu jual," kata Nining.

ASITA DKI Jakarta mendorong sinergi para pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata Indonesia supaya dapat menciptakan destinasi-destinasi pariwisata, terutama yang diinginkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) maupun dinas pariwisata di daerah.

Sementara itu, Project Manajer Event Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo Beby Widiastuti selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa GWN Expo ke-19 ini berjalan lancar. "Untuk gelaran setelah pandemi COVID - 19 ini, alhamdulillah di luar ekspektasi kita. dengan kondisi kita semaksimal mungkin mengundang para pengunjung mempromosikan semuanya," kata Beby.

Dengan melihat euforianya pengunjung, acara GWN Expo selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan hingga hari Ahad (11/6/2023) acara tersebut tetap berlangsung lancar dan ramai dikunjungi pengunjung. Gebyar Wisata Nusantara Expo ke-19 berlangsung mulai dari tanggal 8 Juni sampai dengan 11 Juni 2023.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement