Selasa 30 May 2023 10:40 WIB

Waskita Bangun Tanggul Senilai Rp 112 Miliar untuk Cegah Banjir di Bima

Tanggul dibangun untuk menambah kapasitas sungai saat terjadi banjir.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi proyek normalisasi sungai. PT Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil mendapatkan proyek di daerah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).
Foto:

Dengan nilai kontrak Rp 112 miliar, Ermy meyakini Waskita, khususnya tim proyek mampu mengerjakan dengan semaksimal mungkin. Ermy menyampaikan proyek ini rencananya akan dikerjakan dalam waktu 19 bulan dan berlokasi di Kecamatan Rasa Nae Barat dan Rasa Nae Timur, Kota Bima, NTB.

Ermy mengatakan nantinya perseroan akan membangun sebuah tanggul yang difungsikan untuk menambah kapasitas tampung sungai saat terjadinya banjir. Selain itu, tebing akan diperkuat dengan revetment beton dan bronjong.

"Nantinya berfungsi untuk menahan tanggul dari gerusan banjir. Rencananya ada tiga penanganan banjir seperti revetment beton, normalisasi alur sungai, konstruksi parapet,  lalu tebing di perkuat dengan beton bertulang," lanjut Ermy.

 

Ermy menyampaikan jenis pembayaran proyek ini adalah progress payment sehingga diharapkan arus kas dari Perseroan akan semakin lancar. Perseroan terus berkomitmen untuk menerapkan transformasi bisnis yang berkelanjutan, di antaranya pengelolaan proyek  yang prudent, transparan, peningkatan implementasi tata kelola perusahaan yang baik  dan manajemen risiko yang hati-hati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement