Jumat 26 May 2023 12:31 WIB

Bank Jago Ganti Dirut, Mantan Bankir BTPN hingga Danamon

Arief Harris Tandjung mendapatkan mandat RUPS menjadi Direktur Utama.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Logo Bank Jago terlihat di Jakarta, Selasa (7/2/2023). Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Jago Tbk (ARTO) mengesahkan perubahan struktur kepemimpinan, pada Kamis (25/5/2023).
Foto:

Berbeda dengan Kharim yang terkenal sebagai bankir spesialis IT, Arief justru lebih banyak menghabiskan perjalanan karirnya di bidang finance. Kharim sudah membangun fondasi Bank Jago yang sangat kokoh, berfundamental baik, dan memiliki posisi tersendiri di industri bank digital yang mampu tertanam dalam ekosistem.

Kharim berhasil mengintegrasikan Bank Jago dengan ekosistem raksasa GoTo, yang memiliki tiga bisnis utama yakni Gojek, GoPay, dan Tokopedia. Seperti diketahui, ketiganya merupakan entitas bisnis terbesar di e-commerce Indonesia. Bank Jago juga terintegrasi dengan ekosistem bidang investasi, yakni dengan perusahaan sekuritas Stockbit dan Aplikasi Reksadana Online Bibit.id.

Di samping membangun ekosistem, Bank Jago juga berkolaborasi dengan sejumlah institusi otomotif, yakni BFI Finance dan PT Carsome Indonesia. Tercatat hingga akhir 2022, Bank Jago telah berkolaborasi dengan puluhan institusi yang berasal dari startup digital, multifinance, hingga institusi keuangan digital lainnya.

"Sehingga tugas saya adalah merawat dan meneruskan legacy beliau serta membawa bank ini ke level yang lebih tinggi lagi,” kata Arief Harris belum lama ini.

Dengan perubahan pada pucuk pimpinan berikut ini struktur Direksi Bank Jago.

 

  • Direktur Utama: Arief Harris Tandjung
  • Direktur Kepatuhan: Tjit Siat Fun
  • Direktur: Peter van Nieuwenhuizen
  • Direktur: Sonny Christian Joseph
  • Direktur: Umakanth Rama Pai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement