Rabu 17 May 2023 00:37 WIB

Bank Jatim Resmikan Gedung Baru Kantor Capem di Porong Sidoarjo

Dengan gedung baru dapat memberikan layanan lebih baik bagi nasabah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Bank Jatim
Foto: Dadang Kurnia
Bank Jatim

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim baru saja meresmikan gedung baru cabang pembantu (capem) Porong, Sidoarjo.

Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim, Eko Susetyono berharap, diresmikannya gedung baru tersebut dapat semakin mendekatkan diri dan memberikan layanan lebih baik bagi nasabah di area Kecamatan Porong, Jabon, dan sekitarnya.

"Peresmian gedung baru ini sebagai salah satu realisasi bahwa kami akan senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang optimal," kata Eko, Selasa (16/5/2023).

Eko menegaskan, Bank Jatim selalu berkomitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Mulai dari ragam produk dan jasa, teknologi, hingga pelayanan.

Inovasi teknologi juga diakuinya terus dilakukan dengan memaksimalkan layanan JConnect Mobile, CRM, ATM, EDC, QRIS, hingga virtual account.

"Ke depan bisa saja kerja sama dengan puskesmas di sekitar untuk pakai QRIS Bank Jatim. Intinya, kami ingin memberikan manfaat dan kontribusi yang semaksimal mungkin bagi perekonomian masyarakat," ujarnya.

Eko juga berharap, perpindahan alamat kantor di Kecamatan Porong tidak mengurangi nilai yang diberikan Bank Jatim kepada masyarakat. Kantor baru dinilai dapat memaksimalkan perputaran roda perekonomian di Jawa Timur, khususnya Sidoarjo.

Sepanjang triwulan I 2023, Bank Jatim mencatatkan kinerja yang cukup memuaskan. Di mana penyaluran kredit mengalami pertumbuhan yang signifikan yaitu 13,44 persen (YoY).

Angka tersebut melebihi target perusahaan yang sebesar 12-13 persen. "Untuk pertumbuhan kredit tertinggi terjadi pada sektor konsumer sebesar 17,43 persen (YoY) dan sektor Komersial & SME 7,77 persen (YoY)" kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement