Kamis 11 May 2023 16:13 WIB

Rekrutmen Bersama BUMN Kembali Dibuka, Klik Link Pendaftarannya

Terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja di 120 perusahaan di bawah BUMN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Logo Kementerian BUMN. Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) secara resmi membuka rekrutmen bersama BUMN 2023 mulai Kamis (11/5/2023).
Foto: bumn.go.id
Logo Kementerian BUMN. Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) secara resmi membuka rekrutmen bersama BUMN 2023 mulai Kamis (11/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) secara resmi membuka rekrutmen bersama BUMN 2023 mulai Kamis (11/5/2023). Terdapat lebih dari 2.000 lowongan kerja di 120 perusahaan di bawah BUMN untuk lulusan SMA hingga S2. 

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi amanah yang diberikan Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2023. Alexandra mengatakan para peserta bisa segera melakukan pendaftaran dengan mengakses link berikut https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Baca Juga

"Kami berkomitmen untuk menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen yang akan dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values Akhlak, antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen kami," ujar Alexandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Alexandra menyampaikan program RBB sangat penting dalam mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai pemain global dan pabrik telenta unggul. Hal ini berguna bagi Indonesia yang siap menghadapi tantangan sekaligus membuka peluang bagi generasi muda terbaik negeri untuk belajar, bertumbuh, dan berkontribusi bagi Indonesia.

 

Alexandra mengatakan para peserta dapat mengeksplorasi pilihan lowongan yang tersedia di berbagai bidang industri dan mengikuti seluruh rangkaian RBB 2023 tanpa dipungut biaya apa pun. Untuk itu, FHCI mengimbau para peserta selalu waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kementerian BUMN, FHCI dan BUMN group. Kementerian BUMN dan FHCI, lanjut dia, juga tidak akan segan menindaklanjuti segala bentuk praktik kecurangan yang dilakukan peserta maupun pihak lainnya. 

"Apabila peserta terbukti melakukan pelanggaran atau praktek kecurangan, maka dapat dipastikan peserta tersebut gugur dan tidak dapat mengikuti rekrutmen pada BUMN group dan akan masuk daftar blacklist untuk ke depannya," ucap Alexandra. 

Alexandra memastikan FHCI akan meningkatkan kapasitas tim pada Helpdesk RBB sehingga dapat memberikan pelayanan yang semakin baik atas setiap pertanyaan, saran, dan feedback yang disampaikan oleh peserta.

"Apabila peserta menemukan kendala selama proses seleksi, harap menghubungi Helpdesk RBB 2023 pada email [email protected], Telegram BumnFHCI_bot, atau WhatsApp pada nomor 08118954320," kata Alexandra.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement