Jumat 05 May 2023 01:16 WIB

Industri Pariwisata Pulih, Bisnis Dwidayatour Alami Pertumbuhan Positif

Dwidayatour menyebut tahun 2023 sebagai momen yang sangat baik.

Dwidayatour Carnival
Foto: istimewa
Dwidayatour Carnival

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri pariwisata yang berangsur pulih juga dirasakan Dwidayatour di semester kedua tahun lalu. Pertumbuhan bisnis Dwidayatour tumbuh positif hingga 130 persen dibanding semester pertama 2022. Belum lagi minat pelanggan di setiap kanal penjualan Dwidayatour naik hingga 150 persen dibandingkan semester sebelumnya di 2022.

Hendri Yapto, Chief Operations Officer Dwidayatour menyebut tahun 2023 sebagai momen yang sangat baik untuk pertumbuhan bisnis Dwidayatour.

Baca Juga

"Selain mengadakan pameran seperti Dwidayatour Carnival yang cukup masif, pertumbuhan bisnis akan disokong dengan rencana kami membuka 10 kantor cabang baru tahun ini. Selain itu, kami juga telah menyiapkan aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan pelanggan merencanakan perjalanan wisata mereka," ujar Hendri. 

Diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyusun sejumlah target yang akan dicapai pada 2023 mendatang. Dari jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung, ditargetkan ada 7,4 juta orang, sedangkan wisatawan domestik diharapkan bisa mencapai 1,2-1,4 miliar. Sedangkan pendapatan di sektor pariwisata tahun 2023 ditargetkan akan mencapai angka Rp 111,7 triliun.

Carnival

Dwidayatour kembali menggelar Dwidayatour Carnival 2023. Roadshow travel fair 15 kota yang dimulai pada bulan Januari lalu kini menyambangi Jakarta pada tanggal  5-7 Mei 2023, di Gandaria City.

”Dwidayatour Carnival tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya dihelat oleh Dwidayatour. Pameran yang akan menghadirkan akses terjangkau ke ribuan destinasi wisata ini sangat dinanti-nantikan oleh para traveller tanah air. Pasalnya, setelah dua tahun pandemi dan tak bisa bepergian, kini pemerintah telah membuka kembali akses wisata, baik dalam maupun luar negeri,” paparnya.

Hendri menambahkan bahwa untuk memberikan referensi perjalanan terbaik bagi masyarakat Jakarta, Dwidayatour Carnival 2023 dan Bank Mandiri sebagai mitra bank pembayaran resmi menggandeng banyak pihak terdepan dalam industri pariwisata dan perjalanan, diantaranya jajaran maskapai penerbangan internasional terbaik, Hong Kong Tourism Board, Japan National Tourism Organization, Tourism Australia, Legoland Malaysia Resort dan banyak rekanan lainnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement