Jumat 21 Apr 2023 13:02 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 1,2 Juta Kursi Penerbangan Selama Lebaran 2023

Garuda Indonesia menghadirkan promo Lebaran ke Jakarta sebagai layanan tambahan.

Pesawat Garuda Indonesia.
Foto: Reuters/Willy Kurniawan
Pesawat Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Maskapai Garuda Indonesia bersama Citilink menyiapkan 1,2 juta kursi penebangan, baik rute domestik maupun internasional selama periode musim libur Lebaran. Waktunya terhitung 15 April sampai 30 April 2023.

Country Manager PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk untuk Malaysia Fredrik Kasiepo, yang dihubungi Antara saat operasional penerbangan Garuda Indonesia di Kuala Lumpur International Airport, Sepang, Malaysia, Jumat (21/4/2023), mengatakan optimalisasi kapasitas produksi tersebut dilakukan melalui pengoperasian pesawat berbadan lebar hingga peningkatan frekuensi penerbangan.

Baca Juga

Sementara dari Kuala Lumpur, ia mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut, sejak Maret 2023, maskapai BUMN itu telah menambah frekuensi penerbangannya. Dari yang semula lima kali penerbangan dalam satu minggu menjadi tujuh kali penerbangan dalam seminggu ataudaily flight.

"Selain itu, pada 20 April 2023 kita mengubah tipe pesawat dari pesawat berbadan kecil menjadi pesawat berbadan lebar. Kita mengubah pesawat Boeing 737 NG menjadi Airbus 330 tipe 300," kata Fredrik.

Grup Garuda Indonesia, yakni Citilink dari Malaysia, juga melayani rute Kuala Lumpur ke Jakarta setiap hari, Kuala Lumpur ke Padang tiga kali seminggu, Kuala Lumpur ke Pekanbaru empat kali seminggu dan Penang ke Kualanamu, Medan, setiap hari.

"Kami pikir kapasitas tersebut untuk saat ini sudah cukup," ujar Fredrik.

Sebagai bentuk peningkatan pelayanan dan untuk meringankan para pelanggan yang membawa tambahan barang atau tambahan bingkisan dalam bepergian, ia mengatakan Garuda Indonesia pada mudik Lebaran juga memperpanjang program excess baggage berbayar dengan harga khusus dan bid up grade business class untuk para pelanggan yang berkeinginan bepergian dengan kelas bisnis.

Tidak hanya itu, ia juga mengatakan untuk menyambut periode libur Lebaran 2023, Garuda Indonesia menghadirkan added value layanan penerbangan melalui program promo spesial "Lebaran ke Jakarta".

Program yang berlangsung sejak 3 Maret hingga 1 Mei 2023 tersebut menawarkan promo diskon tiket hingga 55 persen bagi masyarakat, yang berencana melakukan perjalanan udara ke Jakarta dari berbagai kota di Indonesia, dengan batas waktu perjalanan hingga 1 Mei 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement