Kamis 20 Apr 2023 17:33 WIB

Erick Thohir Sebut 95 Persen Pengguna ASDP Sudah Beli Tiket Secara Online

95 persen pengguna motor telah membeli secara online sebelum tiba di pelabuhan

Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi para pemudik yang bersedia beralih dari pembelian tiket secara manual menjadi pembelian online.
Foto: Dok. Republika
Menteri BUMN Erick Thohir. Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi para pemudik yang bersedia beralih dari pembelian tiket secara manual menjadi pembelian online.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi para pemudik yang bersedia beralih dari pembelian tiket secara manual menjadi pembelian online.

Penjualan tiket secara online juga merupakan salah satu terobosan yang dipersiapkan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam melayani pemudik kali ini.

"Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasi dalam pembelian tiket online. Sehingga, 95 persen pengguna motor dan 90 persen pengguna mobil sudah membeli tiket online sebelum tiba di pelabuhan," ujar Erick saat mengunjungi Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, di Lampung Selatan, Lampung, Kamis (20/4/2023).

Dengan membeli tiket secara online, mekanisme pengaturan pemudik di pelabuhan menjadi berjalan jauh lebih baik.

Erick pun mengungkapkan, dirinya telah memberikan arahan kepada Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi agar Fasilitas pelabuhan Merak dan Bakauheni dapat ditambah. Salah satunya adalah menambahkan penginapan.

"Alhamdulillah, saya pantau situasi lalu lintas lancar. Lahan parkir di pelabuhan sudah ditambah sehingga kapasitas meningkat," katanya.

Erick menambahkan bahwa kelancaran mudik kali ini merupakan hasil kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, dan BUMN.

Lebih jauh, Erick menyebutkan bahwa untuk Kuota BBM pun aman. "Layanan Pertamina juga maksimal dengan ada motorist dan SPBU mobile. Namun, tetap perlu diantisipasi karena ada kenaikan 40 juta pemudik pada 2023," ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement