Jumat 14 Apr 2023 08:34 WIB

Gelar Monas Half Marathon 2023, LPS Sosialisasi Program Penjaminan

Acara tersebut merupakan bagian dari sosialisasi mengenai program penjaminan LPS.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Karyawan membersihkan logo Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memulai rangkaian event olahraga atletik internasional bertajuk LPS Monas Half Marathon 2023.
Foto: Antara/Audy Alwi
Karyawan membersihkan logo Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memulai rangkaian event olahraga atletik internasional bertajuk LPS Monas Half Marathon 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memulai rangkaian event olahraga atletik internasional bertajuk LPS Monas Half Marathon 2023. Acara tersebut merupakan bagian dari sosialisasi mengenai program penjaminan LPS kepada masyarakat.

“Pengetahuan masyarakat terhadap program penjaminan simpanan sangat penting bagi stabilitas sistem keuangan," kata Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga

Purbaya menjelaskan, jika masyarakat semakin tahu dan paham simpanannya di bank aman dijamin LPS maka kepercayaan nasabah terhadap perbankan juga semakin kuat. Pada akhirnya, kata Purbaya, kepercayaan terhadap sistem perbankan tersebutlah yang akan menunjang stabilitas sistem keuangan nasional.

Dia mengharapkan nantinya para peserta tidak hanya berlomba tetapi juga menghidupkan kota. Selain itu juga ikut berkontribusi untuk menghidupkan ekonomi masyarakat Jakarta, terutama di wilayah yang dilewati oleh para pelari.

 

Purbaya menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan LPS kepada dunia olahraga khususnya atletik. "Ini sekaligus turut mewujudkan Jakarta menjadi kota yang memiliki kegiatan marathon berstandar internasional," tutur Purbaya.

LPS Monas Half Marathon 2023 digelar karena menurut Purbaya, olahraga lari telah menjadi tren dan diminati oleh masyarakat luas. Dia menilai kegiatan tersebut menjadi salah satu media yang efektif bagi LPS untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai program penjaminan LPS.

LPS Monas Half Marathon 2023 bertema Restarts For Change diharapkan membuat masyarakat akan memulai kembali semangatnya untuk kembali bangkit. Diharapkan nantinya para peserta tidak hanya berlomba tetapi lebih dari itu turut menghidupkan kota dan juga ikut berkontribusi untuk menghidupkan ekonomi masyarakat Jakarta terutama di wilayah yang dilewati oleh para pelari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement