Rabu 22 Mar 2023 11:30 WIB

Kinerja Positif, LAJU Tebar Dividen Tunai 30 Persen dari Laba Bersih 2022

LAJU diperkirakan mampu membukukan pendapatan di 2023 sebesar Rp 177 miliar.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Karyawan melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Manajemen PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) memastikan perseroan akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Karyawan melihat pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/8/2022). Manajemen PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) memastikan perseroan akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajemen PT Jasa Berdikari Logistics Tbk (LAJU) memastikan perseroan akan membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham. Dana dividen akan bersumber dari laba bersih Tahun Buku 2022.

"Mulai Tahun Buku yang berakhir 31 Desember 2022 dan seterusnya, manajemen perseroan bermaksud untuk membayarkan dividen tunai kepada pemegang saham atas laba bersih tahun berjalan perseroan," kata Direktur LAJU, James Budiarto Tjandrakesuma melalui siaran pers, Selasa (21/3/2023).

Baca Juga

Rencana pembagian sebagian keuntungan tersebut sejalan dengan kebijakan dividen LAJU yang tertuang di dalam Prospektus penawaran umum perdana saham (IPO) pada Januari 2023. Dividen tunai yang dibagikan kepada pemegang saham beejumlah sebanyak-banyaknya 30 persen atas laba bersih tahun berjalan perseroan.

Manajemen LAJU menyampaikan, pemberian dividen atas usulan Direksi perseroan tersebut akan segera dibagikan kepada para pemegang saham setelah mendapatkan persetujuan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2023 untuk Tahun Buku 2022.

 

Berdasarkan hasil riset PT BCA Sekuritas, LAJU diperkirakan mampu membukukan pendapatan di 2023 sebesar Rp 177 miliar atau jauh lebih tinggi dari capaian di Tahun Buku 2022 (unaudited) sebesar Rp 147 miliar.

Kontinuasi tren perbaikan kinerja keuangan perseroan juga ditopang oleh konsistensi sejumlah mitra bisnis, terutama PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) yang sejauh ini berkontribusi 76 persen terhadap pendapatan LAJU.

Selain MIDI, pelanggan LAJU yang mendukung kinerja perseroan adalah SIRCLO, Air Minum Club dan Mulia Keramik yang sudah ada beberapa potensi kontrak baru untuk didapatkan LAJU dalam waktu dekat. Dengan adanya dukungan mitra bisnis utama ini, maka perseroan mampu menjaga pertumbuhan gross profit di kisaran 20-25 persen per tahun. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement