Senin 20 Mar 2023 11:08 WIB

HUT BUMN, 17 Ribu Peserta Ikuti Jalan Sehat Pupuk Indonesia

Jalan sehat digelar di 13 kabupaten/kota di enam provinsi.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Jala sehat BUMN. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN yang ke-25 tahun pada 2023, PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar jalan sehat Bersama BUMN di enam provinsi yang  tersebar di 13 kabupaten dan kota.
Foto:

Wijaya menyebut antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat Bersama BUMN terlihat Ketika mengetahui acara ini dimeriahkan oleh pembagian doorprize mulai dari TV LED, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan beberapa hadiah menarik lainnya. Dalam setiap acara juga terdapat beberapa hiburan seperti penampilan musik band.

Wijaya menjelaskan total peserta sekitar 17.528 orang ini terhitung dari kegiatan jalan sehat Bersama BUMN Pupuk Indonesia Grup di 6 provinsi. Mulai dari Aceh Utara yang diikuti lebih dari 2.000 masyarakat, lalu di Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Jambi, masing-masing diikuti lebih dari 2.000 orang. Selanjutnya, di Kota Palembang, Sumatera Selatan diikuti oleh lebih dari 1.500 orang, lalu di Kabupaten Brebes diikuti sekitar 2.000 orang. Sementara di Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pati masing-masing diikuti oleh sekitar 1.100 orang.

Selanjutnya, dia sampaikan, kegiatan jalan sehat Bersama BUMN Pupuk Indonesia Grup dilaksanakan di empat kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. Pertama di Kabupaten Katingan diikuti sekitar 1.000-an masyarakat. Kabupaten Kotawaringin Barat, diikuti sekitar 700 masyarakat. Pelaksanaan di Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti sekitar 1.000 peserta. Pelaksanaan jalan sehat Bersama di Kabupaten Seruyan, tercatat sekitar 1.000 masyarakat mengikuti kegiatan ini. Terakhir jalan sehat di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Sidrap yang masing-masing diikuti oleh 1.114 orang dan 1.014 orang. 

 

"Seluruh kegiatan jalan sehat Bersama BUMN Pupuk Indonesia ini melibatkan anak perusahaan seperti PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP), PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), PT Petrokimia Gresik (PKG), dan PT Pupuk Kaltim (PKT)," kata Wijaya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement