Ahad 12 Mar 2023 16:58 WIB

Ribuan Masyarakat Meriahkan Jalan Sehat BUMN Pupuk Indonesia

Program Jalan Sehat Bersama BUMN ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah

Berjalan kaki (ilustrasi). Ribuan masyarakat memeriahkan perhelatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar oleh PT Pupuk Indonesia.
Foto: www.freepik.com.
Berjalan kaki (ilustrasi). Ribuan masyarakat memeriahkan perhelatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar oleh PT Pupuk Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan masyarakat memeriahkan perhelatan Jalan Sehat Bersama BUMN yang digelar oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) di empat wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-25 tahun ini.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan bahwa empat wilayah kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN tersebut adalah Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Timur, dan Kabupaten Seruyan.

Baca Juga

"Terima kasih atas kepercayaannya kepada Pupuk Indonesia Grup untuk menyelenggarakan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kalimantan Tengah. Ribuan masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, apalagi kegiatan ini dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat dan berbagai kalangan," kata Wijaya lewat keterangannya di Jakarta, Ahad (12/3/2023).

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan obor kepada perwakilan BUMN dan dilanjutkan dengan flag off yang menandakan dimulainya Jalan Sehat Bersama BUMN.

 

Menteri BUMN Erick Thohir menetapkan penyelenggaraan ajang tersebut dapat diselenggarakan di 234 kabupaten/kota di Indonesia. Kementerian BUMN bersama BUMN menyelenggarakan jalan sehat bagi karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat dengan konsep "Estafet Obor BUMN" di 234 kabupaten/kota di Indonesia.

Pada kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN di Kalteng, Wijaya mengungkapkan Pupuk Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT Pupuk Kaltim (PKT) berkolaborasi dengan beberapa BUMN lainnya di masing-masing wilayah. Seperti di Kabupaten Katingan, PKT berkolaborasi dengan PGN dan PTPP. Kegiatan ini diikuti sekitar 1.000-an masyarakat.

Sementara di Kabupaten Kotawaringin Barat, PKT berkolaborasi dengan PT Biofarma dan PTPP dalam pelaksanaannya. Setidaknya, kegiatan ini diikuti sekitar 700 masyarakat.

Pelaksanaan di Kabupaten Kotawaringin Timur dikoordinasikan oleh PKT dengan PT Biofarma dan PT RNI, acara ini diikuti sekitar 1.000 peserta. Sementara di Kabupaten Seruyan, penyelenggaraan dilakukan oleh PKT yang berkolaborasi dengan PT KAI dan PT Pos Indonesia, tercatat sekitar 1.000 masyarakat mengikuti kegiatan ini.

Program Jalan Sehat Bersama BUMN ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian BUMN kepada pegawai serta menandakan BUMN berada di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023.

Antusias masyarakatterlihat ketikaacara ini dimeriahkan oleh pembagian doorprize mulai dari TV LED, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan beberapa hadiah menarik lainnya. Dalam setiap acara juga terdapat beberapa hiburan seperti penampilan musik band.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement