Jumat 03 Mar 2023 15:12 WIB

Pelni Tingkatkan Pengamanan Barang Bawaan Penumpang

Pemeriksaan barang penumpang dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Penumpang berjalan saat tiba mengunakan KM Kelud di Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, Kamis (22/12/2022). PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni meningkatkan pemeriksaan barang bawaan penumpang saat naik ke atas kapal.
Foto:

Selain berhasil menggagalkan bawaan terlarang, petugas keamanan di kapal yang sama juga berhasil mendapati penumpang tak bertiket yang mencoba naik ke atas kapal. Kejadian tersebut muncul saat KM Labobar singgah di Pelabuhan Ternate, Maluku Utara.

Dia memastikan, untuk meningkatkan keamanan di atas kapal, Pelni akan memperkuat koordinasi dengan pengelola pelabuhan untuk memperketat pengawasan area pelabuhan sehingga bisa menutup jalan tikus. “Akses ilegal ini membuat penumpang tanpa tiket maupun pedagang asongan naik ke atas kapal," ucap Opik.

 

Untuk menghadapi angkutan Lebaran 2023, Pelni akan menambah petugas keamanan di atas kapal maupun di bawah kapal. Hal tersebut diwujudkan dengan menggandeng TNI setempat untuk memastikan pelayanan angkutan Lebaran 2023 berjalan kondusif, aman, dan nyaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement