Senin 27 Feb 2023 04:20 WIB

PLN Sukseskan Ajang Internasional F1 Powerboat Danau Toba

Kelistrikan di Kabupaten Toba selama gelaran ini berlangsung juga sangat kondusif.

Logo PT PLN. PT PLN (Persero) ikut mendukung dan menyukseskan ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba, di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023.
Foto: portal.pln.co.id
Logo PT PLN. PT PLN (Persero) ikut mendukung dan menyukseskan ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba, di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PT PLN (Persero) ikut mendukung dan menyukseskan ajang internasional F1 Powerboat Danau Toba, di Kota Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara pada 24-26 Februari 2023.

Acara puncak F1 Powerboat, Sabtu (25/2/2023) dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Menteri kabinet Indonesia Bersatu, Panglima TNI Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan beberapa pimpinan daerah.

Baca Juga

General Manajer PLN UID Sumut, Tonny Bellamy mengatakan, kondisi kelistrikan selama pergelaran F1 Powerboat berjalan dengan baik, cuaca sepanjang lomba itu juga baik. Tonny menyebutkan pergelaran F1 Powerboat berjalan dengan aman dan lancar. Gelaran internasional ini dihadiri ribuan pengunjung wisatawan domestik dan internasional.

"Kita panjatkan syukur kepada Tuhan, karena PLN telah berhasil mengawal kelistrikan sehingga gelaran F1 Powerboat sukses dilaksanakan di Indonesia khususnya Provinsi Sumatra Utara. Acara mulai dari awal hingga final berjalan dengan lancar, kelistrikan aman tanpa padam dan kedip sekalipun," ucap Tonny.

Ia mengatakan kelistrikan di Kabupaten Toba selama gelaran ini berlangsung juga sangat kondusif. Energi Baru Terbarukan yang memasok kebutuhan listrik dalam gelaran F1 Powerboat ini sangat handal.

Untuk menyukseskan pergelaran internasional ini, ia telah menginstruksikan Manajer UP3 Sibolga, Darwin Simanjuntak untuk mengawal dan memastikan pasokan listrik tetap andal.

Tidak hanya itu, petugas PLN rutin melaksanakan pengecekan dan pengukuran tegangan di setiap panel yang telah disiapkan, hal ini untuk memastikan agar aliran listrik di venue utama tetap terjaga.

Selain itu, petugas PLN siap siaga selama 24 jam dengan bergantian shift untuk memastikan kondisi kelistrikan aman.

"Kami akan siap untuk menjaga dan mengawal kelistrikan di setiap agenda nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara. Dengan kondisi pasokan listrik cukup dan kami pastikan akan hadirkan listrik yang handal dan tanpa kedip," kata Tonny.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement