Kamis 23 Feb 2023 10:45 WIB

DAMRI Siapkan Armada Dukung Ajang F1 Powerboat

Damri bekerja sama dengan Kemenhub menyediakan beberapa rute perjalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1, F1 PowerBoat di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023.
Foto: Antara/Dedi
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1, F1 PowerBoat di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan kejuaraan dunia perahu motor Formula 1, F1 PowerBoat di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023. Dukungan tersebut dengan menyediakan armada bus untuk menunjang mobilitas para penonton.

"Menjadi sebuah kebanggaan bagi Damri dapat mendukung Indonesia menjadi tuan rumah sport tourism bergengsi dan berskala internasional dengan menyediakan transportasi darat untuk wisatawan selama F1 PowerBoat berlangsung. Terlebih, ajang balap perahu super cepat kelas dunia ini perdana diadakan di Indonesia," ujar Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga

Damri, lanjut dia, bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan menyediakan beberapa rute perjalanan. Rute itu di antaranya Bandar Udara Internasional Kualanamu-Parapat, dilayani dengan dua bus yang telah beroperasi per Rabu (22/2/2023) mulai pukul 10.00 WIB, dengan tarif sebesar Rp 200.000.

Rute selanjutnya, Bandar Udara Silangit-Ajibata. Untuk rute ini, Damri memyediakan enam bus yang beroperasi mulai pukul 10.00 WIB dengan tarif sebesar Rp 15.000.

Damri turut mengoperasikan 10 bus untuk angkutan shuttle yang akan beroperasi mulai 24 Februari. Rutenya, Kantung Parkir Lumban Pea - Jl. By Pass Balige - Polsek Balige (pergi pulang/PP). Khusus rute ini tidak dikenakan biaya atau gratis.

Untuk diketahui, armada minibus khusus rute Bandar Udara Internasional Kualanamu - Parapat akan menampung minimal empat orang penumpang dengan keberangkatan tersedia setiap 90 menit. "Seluruh rute layanan yang beroperasi tersebut dihadirkan untuk melayani para wisatawan yang ingin berkunjung meramaikan F1 Powerboat Lake Toba," tutup Fikri.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement