Kamis 23 Feb 2023 09:14 WIB

Infrastruktur dan Fasilitas Race Venue F1Powerboat Sudah Siap 100 Persen

Finalisasi terhadap infrastruktur race venue dan fasilitas pendukung selesai dibangun

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Powerboat (ilustrasi). indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Indonesia pada 25-26 Februari 2023.
Foto: EPA-EFE/ARTUR
Powerboat (ilustrasi). indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia F1 Powerboat di Danau Toba, Indonesia pada 25-26 Februari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jelang penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat di Danau Toba pada 25-26 Februari 2023, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama stakeholders terus mematangkan persiapan ajang kejuaraan internasional tersebut. Finalisasi terhadap infrastruktur race venue dan fasilitas pendukungnya telah selesai dibangun.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono menjelaskan bahwa berbagai persiapan yang dilakukan sejauh ini sudah berjalan dengan baik. Seluruh persiapan teknis telah selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan oleh kru, pembalap, tenant, pengisi acara, dan penonton KOPIKO F1Powerboat. 

Baca Juga

“InJourney terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan teknis penyelenggaraan KOPIKO F1Powerboat. Sejauh ini, persiapan yang kami lakukan berjalan sesuai rencana. Kami berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak dalam mempersiapkan ajang balap powerboat pertama di Danau Toba,” ujar Maya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Maya menyampaikan pembangunan seluruh tribun di dalam race venue sudah mencapai 100 persen. Selain itu, untuk set-up perlengkapan balapan dilakukan sejak 21 Februari 2023 bersamaan dengan kedatangan pembalap dan kru ke Danau Toba yang selanjutnya pada tanggal 23 Februari 2023 telah dilakukan pemasangan buoy di Danau Toba sebagai perlengkapan utama dari Race Course yang akan digunakan. Sebagai upaya antisipasi terhadap insiden, Basarnas telah melakukan latihan sejak tanggal 18 Februari 2023 dimana latihan ini akan terus dilakukan bersama tim rescue dari H2O Racing Management. 

 

Maya mengatakan persiapan yang dilakukan dengan matang merupakan komitmen InJourney untuk menyajikan event yang indah dan berkesan bagi para wisatawan. 

"Selain itu, kami juga berharap KOPIKO F1Powerboat dapat berjalan dengan lancar dan menyajikan kompetisi yang sportif dan kompetitif bagi para pembalap dan kru sehingga mereka bangga dan puas beradu balap di Danau Toba,” kata Maya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement