Kamis 23 Feb 2023 07:36 WIB

Rumah Tapak dan Kawasan Serpong Masih Jadi Primadona Bagi Milenial dan Keluarga Muda

Rumah tapak dengan penunjang yang sudah layak kian diminati pembeli.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Friska Yolandha
Sinar Mas Land Talkshow, bertajuk “Pertumbuhan Sektor Properti; Peluang dan Tantangan di 2023”, di Marketing Office BSD City, Tangerang, Banten,  Selasa (22/2/2023).
Foto:

Lebih lanjut Hari menerangkan, komersial yang mendominasi pasar di kawasan sekitar Serpong berada dikisaran Rp500 juta - Rp1 miliar. Dengan kisaran harga tersebut kawasan di sekitar Serpong sudah memliki infrastruktur serta fasilitas kota yangsudah terbangun dan sudah terbukti reputasi yang baik. 

"Jadi itu kawasan-kawasan yang paling diminati tahun 2022 kemarin, majority di sana," jelasnya.

Ia menambahkan, kondisi properti yang positif di tahun 2023 juga akan sangat bergantung pada stimulus pemerintah yang mendukung perusahaan properti dalam memberikan produk yang dibutuhkan oleh konsumen. Meskipun penjualan properti di Indonesia berada pada kondisi yang baik,  REI melihat perlu adanya terobosan atau dukungan untuk sektor properti high-rise. 

"Karena di suatu daerah, apalagi sebuah kota padat penduduk, yang dibutuhkan adalah produk high-rise ini. Stimulus atau kebijakan baru untuk high-rise ini sangat membantu baik untuk konsumen maupun pemerintah untuk menciptakan kota yang lebih baik,” tuturnya.

Berdasarkan catatan REI, secara umum produksi rumah komersial sepanjang tahun 2022 sebanyak 110.996 unit. Anggota REI berkontribusi sebanyak 84.601 unit atau 76,22 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement