Selasa 21 Feb 2023 16:16 WIB

InJourney Libatkan Kafe Lokal Jadi Lokasi Nobar F1 Powerboat Danau Toba

Ini memberi opsi bagi masyarakat menonton F1 Powerboat.

Powerboat (ilustrasi). Holding BUMN pariwisata dan penunjang PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menggandeng restoran dan kafe di sekitar Danau Toba sebagai lokasi nonton bareng (nobar) ajang F1 Powerboat yang akan digelar pada pekan ini.
Foto: EPA-EFE/ARTUR
Powerboat (ilustrasi). Holding BUMN pariwisata dan penunjang PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menggandeng restoran dan kafe di sekitar Danau Toba sebagai lokasi nonton bareng (nobar) ajang F1 Powerboat yang akan digelar pada pekan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Holding BUMN pariwisata dan penunjang PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney menggandeng restoran dan kafe di sekitar Danau Toba sebagai lokasi nonton bareng (nobar) ajang F1 Powerboat yang akan digelar pada pekan ini.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono mengatakan, dengan adanya kafe dan restoran sebagai lokasi nobar, maka wisatawan memiliki banyak pilihan untuk menyaksikan balapan di Danau Toba. Menurut dia, kegiatan KOPIKO F1 Powerboat merupakan ajang balapan yang cukup unik karena digelar di Danau Toba dan dapat disaksikan oleh siapapun yang ada di sekitar lokasi penyelenggaraan.

Baca Juga

"Kita memang sudah siapkan tribun dan juga Bukit Pahoda untuk area menonton. Namun, untuk mengakomodasi animo masyarakat yang tinggi, kami kerja sama dengan kafe dan restoran di sekitar Danau Toba untuk dapat menjadi pilihan menonton yang kurang lebihnya dapat mengakomodir sekitar 10 ribu kapasitas penonton," ujar Maya dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/2/2023).

Animo wisatawan untuk menyaksikan KOPIKO F1 Powerboat di Danau Toba sangat tinggi. Hal ini terlihat dari tiket yang sudah sold-out pada 7 Februari 2023 dalam waktu 23 menit sejak dibuka. 

Menyikapi hal ini, InJourney sebagai penyelenggara mengakomodasi wisatawan yang ingin menonton ajang balap ini dengan mengkurasi kafe dan restoran di sekitar Danau Toba sebagai lokasi nonton bareng (nobar). Lokasi nobar ini juga memberikan pemandangan yang indah karena langsung menghadap ke areal balapan powerboat. Wisatawan juga dapat menonton balapan ini sambil menikmati sajian kuliner khas Toba yang dijajakan di kafe maupun restoran sehingga memberikan pengalaman yang menarik.

Terdapat sebanyak 21 lokasi nobar yang telah dikurasi. Wisatawan yang ingin nobar balap powerboat di lokasi-lokasi ini dapat mengakses situs loket.com untuk mengetahui nama restoran maupun kafe, kapasitas, dan PIC yang dapat dihubungi.

Upaya InJourney menyelenggarakan nobar di kafe dan restoran yang berlokasi di sekitar Danau Toba juga merupakan upaya untuk mengangkat dan memperkenalkan kuliner khas Toba kepada para wisatawan yang berkunjung.

Dengan demikian, semakin banyak wisatawan yang kenal kuliner lokal di daerah Toba saat kejuaraan KOPIKO F1 Powerboat, maka semakin besar pula dampak ekonomi yang dirasakan bagi masyarakat di Toba, khususnya pelaku usaha dan UMKM.

"Pada prinsipnya, InJourney memiliki komitmen untuk terus melibatkan masyarakat lokal, pelaku usaha dan UMKM dalam setiap kegiatan pariwisata sehingga mereka dapat merasakan dampak ekonomi yang dihasilkan. Ajang balap powerboat ini dapat menjadi sebuah showcase bagi para pelaku usaha dan UMKM di sekitar Danau Toba untuk mengenalkan dan memasarkan produk-produk kulinernya sehingga dapat dinikmati dan juga semakin dikenal oleh wisatawan," kata Maya.

Dia berharap KOPIKO F1 Powerboat dapat berlangsung dengan sukses dan mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Keberhasilan penyelenggaraan ajang ini akan sangat berarti bagi para pelaku pariwisata, usaha, UMKM dan masyarakat sekitar Danau Toba sebagai tuan rumah sehingga kebudayaan maupun kuliner mereka dapat semakin dikenal oleh wisatawan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement