Rabu 01 Feb 2023 23:24 WIB

Masuki Usia 9 Tahun, Ini Rencana Bisnis SiCepat Ekspres

Tema Menuju Dunia Baru diusung SiCepat Ekspres pada ulang tahun yang kesembilan

Petugas jasa ekspedisi SiCepat Ekspres menyortir barang untuk dilakukan pengiriman di Gerai SiCepat Ekspres Kebon Kelapa, Jakarta. Memasuki usia kesembilan tahun, SiCepat Ekspres siap melanjutkan komitmennya untuk  mendukung Sahabat SiCepat, masyarakat, dan pemerintah. Mengusung tema Menuju Dunia Baru, usia yang kesembilan ini SiCepat Ekspres membawa semangat bertransformasi.
Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja
Petugas jasa ekspedisi SiCepat Ekspres menyortir barang untuk dilakukan pengiriman di Gerai SiCepat Ekspres Kebon Kelapa, Jakarta. Memasuki usia kesembilan tahun, SiCepat Ekspres siap melanjutkan komitmennya untuk mendukung Sahabat SiCepat, masyarakat, dan pemerintah. Mengusung tema Menuju Dunia Baru, usia yang kesembilan ini SiCepat Ekspres membawa semangat bertransformasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki usia kesembilan tahun, SiCepat Ekspres siap melanjutkan komitmennya untuk  mendukung Sahabat SiCepat, masyarakat, dan pemerintah. Mengusung tema Menuju Dunia Baru, usia yang kesembilan ini SiCepat Ekspres membawa semangat bertransformasi. 

Transformasi tersebut merupakan langkah lanjutan dari komitmen SiCepat Ekspres sebagai perusahaan logistik pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip green corporate yang telah diteken sejak November 2022. Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai, mengatakan tema Menuju Dunia Baru diusung SiCepat pada ulang tahun yang kesembilan ini untuk merespons tantangan perubahan tren dunia usaha nasional yang menuntut pelaku industri untuk tidak hanya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat dan kelestarian lingkungan. 

"Maka itu, pada tahun ini SiCepat Ekspres akan lebih banyak menjalankan agenda transformasi baik dari sisi operasional, layanan digital, maupun program corporate social responsibility (CSR) yang didasarkan pada komitmen green corporate,” ujarnya, Rabu (1/2/2023).

Dari sisi operasional, SiCepat Ekspres terus mendukung pemerintah dalam mencapai net zero emission dengan melanjutkan pengalihan kendaraan operasional dari konvensional menjadi kendaraan listrik. Program yang bekerja sama dengan PT Volta Indonesia Semesta ini akan diperluas jangkauan wilayahnya agar semakin besar dampak positif yang dihasilkan.

 

“Sampai saat ini, wilayah operasional SiCepat di Jabodetabek sudah menggunakan motor listrik Volta. Untuk memperluas jangkauan kendaraan ramah lingkungan, pada tahun ini SiCepat menargetkan untuk memperluas wilayah yang memanfaatkan motor listrik Volta di wilayah lain di Indonesia,” kata The Kim Hai. 

The Kim Hai juga menjelaskan ekspansi penggunaan motor listrik tersebut dibarengi oleh penyediaan infrastruktur pendukungnya di gerai SiCepat bagi masing-masing wilayah. Infrastruktur ini berupa stasiun penukaran baterai yang bekerja sama dengan PT Energi Selalu Baru, yaitu Sistem Ganti Beterai (SGB).

Dari sisi transformasi digital, SiCepat Ekspres pada tahun ini akan memaksimalkan penggunaan aplikasi SiCepat Superapp untuk mendukung komitmen green corporate.

Nantinya, akan ada fitur-fitur baru yang akan menjadi ruang bagi customer dapat berpartisipasi dalam upaya mewujudkan lingkungan yang lebih sehat. Hal ini juga ditempuh dengan menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah, NGO, e-commerce, dan partner lainnya demi memberikan kemudahan melalui SiCepat Superapp

The Kim Hai menyampaikan SiCepat Ekspres sangat bersyukur bahwa di tahun ini telah mencapai usianya yang kesembilan dan mampu bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat. 

Di samping itu, SiCepat juga masih dapat berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi nasional Indonesia di situasi ekonomi global yang tidak menentu.

“Dengan membawa semangat optimistis usia yang kesembilan ini, SiCepat Ekspres mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada customer setia dan seluruh pegawai, terutama SiGesit yang menjadi ujung tombak pelayanan SiCepat Ekspres,” ujar The Kim Hai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement