Selasa 31 Jan 2023 17:44 WIB

AS Setop Berikan Lisensi Ekspor untuk Huawei

China menentang cara AS menggunakan keamanan nasional untuk tekan perusahaan.

Logo merek Huawei terlihat di sebuah gedung di kampus markas besar Huawei di Shenzhen, China, Sabtu, 25 September 2021. Pemerintahan Joe Biden telah berhenti menyetujui lisensi bagi perusahaan AS untuk mengekspor sebagian besar barang ke Huawei China.
Foto:

Sumber mengatakan langkah itu diharapkan mencerminkan pengetatan kebijakan pemerintahan Biden terhadap Huawei selama setahun terakhir. Lisensi untuk chip 4G yang tidak dapat digunakan untuk 5G, yang mungkin telah disetujui sebelumnya, ditolak, kata sumber tersebut. 

Menjelang akhir pemerintahan Trump dan awal pemerintahan Biden, para pejabat masih memberikan lisensi untuk item khusus untuk aplikasi 4G. Pejabat menempatkan Huawei dalam daftar hitam perdagangan pada tahun 2019 yang membatasi sebagian besar pemasok AS dari pengiriman barang dan teknologi ke perusahaan kecuali mereka diberikan lisensi.

Pejabat terus memperketat kontrol untuk menghentikan kemampuan Huawei membeli atau merancang chip semikonduktor yang menggerakkan sebagian besar produknya.

 

Pada Desember, Huawei mengatakan pendapatan keseluruhannya sekitar 91,53 miliar dolar AS. Jumlah ini hanya turun sedikit dari tahun 2021 ketika sanksi AS menyebabkan penjualannya turun hampir sepertiga.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement