Selasa 17 Jan 2023 13:28 WIB

Jaga Keberlangsungan Bisnis, Bank Syariah Perlu Waspadai Ini

Rezim suku bunga tinggi masih akan membayangi perbankan syariah ke depan.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunadi (kiri) berbincang dengan Komisaris Independen Eko Suwardi (tengah) dan Direktur Compliance and Human Capital Tribuana Tunggadewi (kanan) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jakarta, Selasa (24/8/2021). RUPSLB tersebut memutuskan mengangkat Adiwarman Azwar Karim sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen BSI dan Muhammad Zainul Majdi sebagai Wakil Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen BSI.
Foto:

Meskipun begitu, Hery memastikan BSI sudha mempersiapkan platform digitalisasi sejak 2020 dengan baik dengan BSI Mobile. Dia menambahkan, saat ini BSI juga tengah mengembangkan super app.

"Harapannya dalam tahun ini bisa meluncurkan (SUper App) dan memberikan user experience yang lebih baik dibandingkan sistem yang ada sebelumnya," jelas Hery.

Hery mengakui, perbankan syariah juga diminta untuk inovatif dalam hal mendapatkan dana masyarakat. Menurutnya, inovasi tersebut, tidak hanya membuat produk kompetitif namun juga dilengkapi dengan channel digital.

 

"Dari sisi digital ini harus bisa memberikan benefit dan kenyamanan nasabah," tutur Hery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement